Seminar Super Great Marketing Skill

Ajarkan Kiat Jadi Marketing Sukses

MEDAN- Lebih dari seratus peserta mengikuti seminar super great marketing skill di Hotel Asean Internasional Medan, Sabtu (30/3). Seminar yang digelar Sumut Pos Entrepeneur School ini bertujuan untuk membongkar rahasia menjadi marketing sukses dengan pembicara Mr Christian Adrianto, motivator terbaik indonesia.

Peserta seminar diberikan modul sebagai panduan mengikuti jalannya seminar dengan kontribusi Rp100ribu untuk mahasiswa dan Rp250 untuk umum.

“Welcome, you are great marketer. Mulai hari ini saya mempunyai keyakinan baru untuk menjadi marketer sukses, mulai hari ini saya punya mental pemenang setiap hari dan setiap saat,” sebut Christian di sela pembukaan acara yang diikuti hadirin dengan semangat.

Seminar yang dimulai pukul 13.30 hingga 17.00 WIB ini berlangsung antusias yang terdiri dari kalangan pengusaha, marketing, wiraswasta, pegawai, dan mahasiswa. Dalam seminarnya, Christian mengajak penonton memotivasi diri sendiri untuk selalu berpikir positif  mengenai target menjadi seorang marketing sukses melalui asumsi-asumsi yang ditanamkan ke alam pikiran bawah sadar.

“Mempraktikkan apa yang saya tahu adalah segalanya,sukses adalah hak saya, karena sukses membuat saya bahagia,” teriak motivasi Christian yang diikuti dengan teriakan para peserta sambil menepuk-nepuk bahu kawan sebelahnya.

Untuk target marketing sendiri secara profesional Christian menjelaskan secara rinci bagaimana mendatangkan calon konsumen yang banyak, memperbesar kemungkinan calon pelanggan menjadi pelanggan, memperbesar pembelian rata-rata setiap pelanggan, mempersering pembelian setiap pelanggan, memperbanyak konsumen memberi referensi dan bagaimana caranya meningkatkan keuntungan/margin.

Di sela acara Christian mengungkap semua rahasia marketing yang belum diketahui masyarakat yaitu jurus bagaimana membuat konsumen yang mengejar Anda juga strategi meningkatkan profit dengan menggunakan strategi yang terbukti sukses.

Selain memotivasi, Christian juga mengajak peserta memainkan permainan yang disebut “money game” yang diberikan waktu hanya 60 detik. Games ini bertujuan untuk mengubah pola pikir peserta untuk menjadi marketing yang sukses.

Acara juga diselingi dengan tanya jawab antara peserta seminar dengan sang motivatator. Banyak peserta antusias menanyakan tentang solusi terhadap permasalah usaha mereka atau hanya sekadar meminta pendapat sang motivator untuk memberikan saran terhadap usaha apa yang cocok dibuat serta tips-tips untuk mengembangkan wirausaha mereka.

Di akhir acara ketika di wawancarai Sumut Pos peserta merasa sangat puas dengan seminar  yang baru saja usai digelar, waktu yang kurang lebih empat jam itu tidak terasa bagi mereka sebab mereka merasa termotivasi serta terhibur dengan acaranya. Seperti yang dikatakan Ina, salah seorang peserta seminar.  Ina yang mempunyai usaha menjual kue tradisional itu merasa tertarik ketika ada pengumuman acara tersebut. Dia mengaku puas karena begitu banyak yang akan di realisasikannya setelah mengikuti seminar.

Lain lagi kesan yang diungkapkan oleh Wilan Silalahi, peserta yang bekerja sebagai marketing otomotif ini mengaku cukup puas dengan motivasi yang diberikan walaupun dia belum mendapatkan motivasi khusus di bidang otomotif. Sebab usaha yang dicontohkan motivator terlalu umum seperti bisnis ritel dan waralaba. (mag-9)

Berita terkait:

FEATURE