Turnamen Futsal Instansi Digelar

Ajang Seleksi Pekan Olahraga Korpri

MEDAN-Badan Liga Instansi (BLI) akan menggelar turnamen Futsal antar instansi pada 29-30 April mendatang di The Kop Futsal Jalan Krakatau Medan. Turnamen ini akan menjadi ajang seleksi tim Futsal Sumut dalam persiapan mengikuti Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang digelar September mendatang di Manado.

Ketua BLI Rafriandi, mengatakan, turnamen ini akan diikuti enam tim asal daerah. Di antaranya tiga tim juara pada Pordasu Korpri 2012 lalu seperti Medan, Serdangbedagai, dan Labura. “Tiga tim lainnya yang diundang, yakni Deliserdang, Langkat, dan Binjai,” paparnya.

Turnamen ini nanti akan menggunakan sistem setengah kompetisi. Terbagi dalam dua pool, dua tim teratas akan langsung duel di semifinal.

Rafriandi yang juga ditunjuk sebagai Manajer Tim Sumut untuk POR Korpri ini mengatakan, turnamen ini akan melibatkan tim pelatih Alpinus dan Waluyo. “Jadi nanti pelatih langsung bisa memantau pemain yang layak masuk tim. Bukan dari tim juara saja, tapi pemain yang benar-benar sesuai dengan kualitas agar tim Sumut nantinya bisa berjaya di turnamen ini. Sebelumnya sempat dijaring lewat Porda tapi kondisi pemainnya sekarang kami tidak tahu. Makanya dijaring lagi,” jelasnya.

Untuk pemain-pemain yang direkrut tentunya punya persyaratan mutlak. “Harus PNS atau pegawai BUMD yang yang sudah bekerja dua tahun atau lebih. Karena ini kan antar pegawai,” beber Rafriandi.

Nantinya setelah terbentuk tim Futsal akan menjalani pemusatan latihan. Masih ada waktu lima bulan ke depan untuk mempersiapkan diri.

Pada turnamen nanti juga akan digelar laga eksebisi yang mempertemukan tim Pemprovsu menghadapi BLI. Tim Pemprovsu dan jajarannya akan diperkuat Gubsu Gatot Pujo Nugroho, Kapoldasu Wisjnu Amat Sastro, serta Kejatisu dan jajarannya.

Sementara tim BLI akan diperkuat pengurus BLI serta kepala-kepala SKPD. (don)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar