Senam Bersama Dahlan Iskan di Lapangan Benteng

MEDAN-Menteri BUMN Dahlan Iskan dijadwalkan hadir di Medan besok, Sabtu (13/4). Dahlan akan melakukan senam massal bersama warga Medan sejak pukul 06.00 WIB. Lokasi yang dipilih adalah Lapangan Benteng Medan.

SENAM:  Dahlan Iskan saat  senam sehat  Politeknik Negeri Medan, beberapa waktu lalu.//ANDRI GINTING/SUMUT POS

SENAM: Dahlan Iskan saat senam sehat di Politeknik Negeri Medan, beberapa waktu lalu.//ANDRI GINTING/SUMUT POS


Acara yang digelar oleh DPD Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sumut mengusung tema ‘Semua Sehat, Semua Cerdas, BUMN Milik Rakyat’. Selain senam, ada juga donor darah sebagai bakti sosial. Untuk donor darah panitia akan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Deliserdang.

“Setelah senam massal dengan Pak Dahlan Iskan, peserta senam bisa menyumbangkan darahnya,”ungkap Muhammad Noor Shahib, sekretaris panitia pelaksana didampingi Ketua Pelaksanaan Fuad Rahadi, Kamis (11/4).

Shahib bercerita gagasannya melaksanakan acara senam massal bersama Dahlan Iskan ini berawal dari keinginan kaum muda DPD IPK Sumut membuat even berskala nasional. Kenapa Dahlan Iskan? Shahib menjelaskan kalau Dahlan merupakan sosok yang gemar hidup sehat dengan berolahraga.

“Kami membuat acara ini agar bisa dirasakan oleh rakyat. Sehingga rakyat sehat dan cerdas dengan berolahraga yang dihadari Menteri BUMN,” ucapnya.

Shahib menambahkan, dengan tema yang diusung ‘Semua Sehat, Semua Cerdas, BUMN Milik Rakyat’, tak lain untuk terus terjalin kedekatan antara Perusahaan milik BUMN dengan rakyat.

“Dengan senam ini, mendekati diri lebih dekat antara BUMN dengan rakyat. Senam membuat orang sehat. Semoga acara yang dilakukan DPD Sapma IPK Sumut bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi BUMN agar mampu menopang BUMN lebih baik untuk kepentingan-kepentingan rakyat,” kata Shahib.

Panitia senam massal ini, menargetkan massa yang hadir 3000 orang. “Kami mengajak masyarakat untuk hadir bersama kita DPD Sapma IPK Sumut dan Dahlan Iskan untuk bersenam bersama demi menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga,” pungkasnya. (gus)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar