Perpisahan Siswa SMAN I Medan

Tema Hall Of Fame Jadi Inspirasi

MEDAN- Terinspirasi dari sebuah lagu Hall of Fame dari  the script dan  salah satu tempat di Hollywood, melatarbelakangi SMAN I Medan, mengambil tema tersebut dalam acara perpisahan yang dilaksanakan sekolah tersebut.

Tak lain, pemilihan tema ini dilakukan agar para siswa/i  khususnya kelas XII dapat mengenang masa-masa indahnya di SMA dan sebagai renungan dalam berjuang untuk  meraih kesuksesan dimasa yang akan datang sesuai dengan alur kisah lagu Hal of Fame itu.

Sebuah acara yang dikonsep dengan penuh kekeluargaan itu ternyata mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi loh. Buktinya perpisahan yang berlangsung meriah di Tiara Convention Hall itu turut dihadiri oleh kepala sekolah SMA Negeri I  Medan Drs.H.Ahmad Siregar,MM ,guru-guru dan siswa kelas X,XI,XII. Selain itu acara perpisahan juga dihadiri Ketua komite sekolah H.Syaf Lubis SE serta sekretaris komite DR.Mutsyuhito solin,M.Pd.

“Ada pertemuan ada perpisahan. Begitulah yang dirasakan oleh siswa kelas XII SMAN I Medan yang akan mengakhiri masa belajarnya di sekolah.  Perpisahan sekolah bukanlah akhir dari segalanya. Perpisahan sekolah adalah awal dari suatu perjuangan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dalam meraih impian,” ungkap kepala SMA Negeri I  Medan Drs.H.Ahmad Siregar dengan penuh haru saat menyampaikan sambutannya dalam acara perpisahan siswa kelas XII SMAN I Medan, Rabu (10/4) .

Dalam kesempatan itu, Ahmad Siregar berharap siswa  kelas  XII yang telah  menuntut ilmu di SMANSA tidak hanya mengejar target lulus tapi hasilnya juga harus memuaskan. Apalagi bilangnya, Nilai UN sangat menentukan keberhasilan siswa dalam kelulusan SNMPTN yang akan diumumkan bulan Mei mendatang. Nah  Kepsek juga menyampaikan permohonan maafnya selama tiga tahun, bila ada kesalahan agar dimaafkan begitu juga kesalahan siswa sebelum minta sudah dimaafkan terlebih dahulu.

Diakhir, pesan kepala sekolah terhadap siswanya dalam menghadapi ujian yakni menjaga kesehatan, jangan lupa istirahat yang cukup sebelum  menghadapi ujian . “Yang kedua belajar dengan baik saat menghadapi ujian. Jangan lupa berdoa kepada Allah Tuhan yang maha kuasa agar diberi kesehatan dan kemudahan selama mengikuti  UN dan jangan percaya kunci jawaban yang beredar. Percayalah  dengan kemampuan diri sendiri,”tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua komite sekolah  H.Syaf Lubis SE mengaku bahagia bisa bertemu langsung dengan guru dan siswa dalam acara perpisahan. Sebagai sekolah favorit SMANSA hendaknya  harus  selalu menjaga citra.  “Diharapkan siswa SMANSA lulus UN seratus persen dan dapat masuk PTN yang di tuju atau masuk AKMIL ,AKPOL.atauSTPDN .Sebagai siswa yang ingin berhasil harus patuh pada orang tua dan jangan ada yang membenci guru. Apa yang dilakukan guru semua adalah untuk kebaikan anak didiknya,”ujarnya.

Beberapa waktu yang lalu juga bilang Syaf Lubis, SMANSA mendapat  kunjungan dari guru-guru Brunai Darusalam. “Komite sekolah akan mendukung bila ada  keinginan guru dan  siswa yang punya potensi mengadakan kunjungan balasan studi banding ke Brunai Darusalam,”ucapnya.

Kata sambutan juga disampaikan oleh  ketua OSIS SMA Negeri I Medan Inqilab Akbar Royba. Inqilab mendoakan semoga kakak kelas sukses dalam mengikuti UN yang sudah diambang pintu dan juga dapat berhasil memasuki PTN yang dituju. (uma/put)

Berita terkait: