Lomba Karya Tulis Pegadaian

Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

MEDAN-Memperingati HUT ke – 112, Pegadaian Kantor Wilayah Medan masih memberikan kesempatan bagi wartawan, pelajar dan mahasiswa untuk mengikuti lomba penulisan artikel dengan hadiah total sekira Rp40 jutaan dalam bentuk Logam Mulia (LM) 24 karat. Penambahan waktu pelaksanaan lomba dimaksudkan untuk memberikan kesempatan yang lebih luas lagi pelajar, mahasiswa dan wartawan yang ada di wilayah Sumatera Utara dan NAD untuk mengikuti lomba ini.

“Lomba penulisan artikel dalam rangka ulangtahun Pegadaian ini dibagi dalam 3 kategori.
Yaitu kategori wartawan, mahasiswa dan pelajar dengan tema yang berbeda untuk setiap kategorinya. Untuk kategori wartawan, tema yang diusung adalah “Pegadaian Penggerak Ekonomi Rakyat”.
Sedangkan pada kategori mahasiswa tema yang dilombakan adalah “Investasi Emas”. Untuk kategori SMP/SMA, tulisan yang diperlombakan dengan tema “Dekat Bersahabat”,” kata Pimpinan PT Pegadaian Kanwil I Medan, Boedi Prasodjo SE kepada Sumut Pos.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk kategori SMP/SMA dan Mahasiswa, syarat umum yang harus dipenuhi adalah karangan belum pernah dimuat di media cetak. Syarat lainnya karangan diketik pada kertas A4 dalam spasi 2 dan panjang maksimum 6 halaman.
Selain itu peserta wajib menyertakan fotokopi kartu pelajar/kartu mahasiswa dan biodata singkat peserta.
Sedangkan untuk kategori wartawan, syarat umum mengirimkan print out artikel yang diikutkan lomba dilampiri bukti pemuatan di media cetak.
Syarat lainnya antara lain fotokopi KTP, fotokopi kartu pers, daftar riwayat hidup.

Lomba penulisan karangan artikel ini akan ditutup pada tanggal 23 April 2013 dan karangan/artikel beserta persyaratan lainnya agar dikirim ke panita lomba Kantor Wilayah PT Pegadaian Medan di Jalan Pegadaian nomor 112 Medan.
Diharapkannya lomba ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dan generasi muda tentang Pegadaian dan tentang investasi emas. Selain itu diharapkan pula dapat mendorong para siswa dan mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan menulis. (mag-9)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar