Pro Duta vs Bontang FC

Misi Ganda

MEDAN- Pro Duta punya misi ganda dalam lanjutan laga Indonesian Premier League (IPL) 2013 kontra Bontang FC, Minggu (14/4). Selain kemenangan untuk mendongrak posisi di klasemen, skuad besutan Roberto Bianchi juga ingin mencuri perhatian publik Stadion Teladan.

Untuk pertandingan resmi, Pro Dutalah yang mengawali penggunaan stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu. Sebelumnya ‘Kuda Pegasus’ menggunakan Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam sejak musim lalu. Namun Pro Duta mendapati kenyataan soal minimnya penonton di stadion kebanggaan masyarakat Deli Serdang itu.

Jikapun hijrah ke Teladan, Pro Duta juga diprediksi tidak akan mudah mencuri perhatian publik Medan.

Musim 2010/2011 lalu, Pro Duta yang ketika itu masih bernama Pro Titan kali perdana mendaratkan kaki ke Medan juga terbilang gagal meraup dukungan publik yang selama ini setia mendukung PSMS.

Kali ini optimisme dikobarkan Pelatih Pro Duta, Roberto Bianchi. Beto yakin sajian berbeda dari pasukan muda Pro Duta akan membuat publik Medan kepincut. Beto juga sudah melihat kondisi Teladan langsung saat uji coba PSMS kontra PS Bank Sumut, Kamis (12/4) lalu.

“Tim ini diperkuat banyak pemain Medan. Pemain muda dan mereka punya semangat yang tinggi. Kami juga berharap dan menginginkan, akan semakin banyak fans yang melihat kami. Sangat penting bagi pemain untuk tidak bermain di stadion yang kosong. Kami juga akan mempersembahkan kemenangan buat mereka,” ujar pria yang akrab disapa Beto itu.

Karena itu persiapan telah digeber Pro Duta sejak kembali dari Jepara.

Berbekal kepercayaan diri yang men julang pasca mencuri poin dari Bumi Kartini, Suyatno dkk kini berpeluang besar mengalahkan Bontang.

“Latihan taktik bertahan, transisi dan menyerang jadi fokus minggu ini. Kami sudah siap menghadapi Bontang. Besok (hari in) kami tinggal mematangkan strategi. Kami terobesesi untuk men catatkan tiga poin tambahan lagi. Tinggal lagi apakah kami dapat (poin) atau tidak,” beber pria yang lahir di Brasil itu. Beto yakin Bontang FC akan menyulitkan. Berbeda margin enam peringkat, Pro Duta berharap pasukan mudanya menunjukkan mentalitas yang sama seperti laga kontra Persijap.

“Tapi jika tim memiliki mentalitas yang sama seperti pertandingan sebelumnya dengan tidak menganggap lemah tim lain, saya percaya diri dengan kemampuan tim saya,” ungkapnya.

Sayangnya skuad tak komplit.

Ghozali muharrampahlawankemenangan atas Persijap harus istirahat karena cedera. Posisi kemungkinan diisi Tino Ardilla atau Arif Sajali. Begitu juga Faisal Azmi yang terbelit cedera.

Di lini belakang, Abdul Majid Moni sudah bisa diturunkan.

Sementara itu kubu lawan dalam masa recovery pasca perjalanan jauh dari Bontang. Pelatih BFC CamaraFodeberharappemainnyabisa memulihkan kondisi pasca perjalanan panjang dari Bontang. “Hari ini tidak ada latihan, biar mereka istirahat.

Kami mengemban misi berat harus bisa membawa pulang poin, baik tiga maupun satu.

Tim sudah lebih baik, saya percaya dengan pemain saya. Target kita disinidapatpoin, semogabisaterwujud,” pungkas mantan pelatih Nonthaburi FC (Thailand) ini. (don)

Berita terkait:

FEATURE