‘Satria Hanura’, Energi Baru Partai Hanura Sumut Hadapi 2014

Para pengurus DPD ‘Satria Hanura’ Sumut resmi dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) ‘Satria Hanura’ Abdul Aziz Hasan melantik, Minggu (14/4). Dengan hadirnya organisasi sayap Partai Hanura itu di Sumut, Partai Hanura ditargetkan berjaya pada Pemilu legislatif yang digelar April 2014.
“SAYA berharap pengurus dan kader ‘Satria Hanura’  mengembangkan sayap ‘Satria Hanura’ ke kalangan masyarakat,”kata Abdul Aziz Hasan di sela-sela pidato politiknya saat melantik pengurus DPD ‘Satria Hanura’ Sumut serta pelantikan pengurus DPC ‘Satria Hanura’ se Sumut di Wisma Benteng di Jalan Raden Saleh Medan, kemarin.

Hadir pada pelantikan itu, Sekjen DPN ‘Satria Hanura’, Ayub Abdullah Aman, Wakil Ketua Umum DPP Perindo Armen Gultom, Sekretaris Fraksi Hanura DPRD Sumut Hamamisul Bahsan, Ketua DPD ‘Satria Hanura’ Sumut Ardiansyah Saragih dan Sekretaris Agus Susanto, Ketua DPD KNPI Sumut, Yasir Ridho Nasution, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Medan, dan perwakilan pelajar sdi Kota Medan.

Selepas dilantik, Ardiansyah Saragih yang langsung mengukuhkan pengurus DPD dan DPC ‘Satria Hanura’ se-Sumut, meminta kebersamaan pengurus untuk mengembangkan ‘Satria Hanura’ sebagai organisasi yang efektif mendongkrak suara Partai Hanura pada Pemilu 2014.

Adapun pengurus DPD Satria Hanura Sumut yang dilantik yakni, Ketua H Ardiansyah Saragih, Sekretaris Agus Susanto MA, Bendahara Syafruddin, Wakil Ketua Gandi Togi Situmeang, M Idris, dan Amang Situngkir. Sementara Wakil Sekretaris yakni Mandra Saragih, Rahmad Hidayat dan Budianto.

Selain seremoni pelantikan, acara jutga diisi dengan Kampanye Anti Narkoba, Gerak Jalan Pelajar SMA se-Sumut dan Deklarasi Komunitas Pelajar Anti Narkoba Sumatera Utara (KPAN-SU) dengan total peserta 3.000 pelajar dari berbagai sekolah SMA di Kota Medan.

“Kami sengaja melibatkan para pelajar SMA dalam kegiatan kampanye narkoba ini karena prihatin araknya peredaran narkoba di kalangan generasi muda. Data Badan Narkotika Nasional (BNN) Maret 2013 menyebutkan ada 97 ribu pengguna narkoba di Sumut,” papar Ardiansyah yang disebut-sebut akan maju sebagai caleg DPRD Sumut dari daerah pemilihan Siantar-Simalungun pada Pemilu 2014.

Pada pagi harinya, mengisi rangkaian kegiatan pelantikan ‘Satria Hanura’ Sumut, Gubsu Gatot Pujo Nugroho ikut melepas gerak Jalan pelajar di Jalan Kapten Maulana Lubis di depan Wisma Benteng.

Gatot mengucapkan terima kasih kepada DPD ‘Satria Hanura’ yang berinisiatif melibatkan anak muda dalam kegiatan positif. Gubsu mengingatkan aktivitas olah raga adalah wahana terbaik untuk hidup sehat.

“Buat apa kita punya tabungan banyak kalau tak sehat. Kesehatan itu bagian dari investasi hidup,” katanya sembari mengingatkan kegiatan gerak jalan bisa dilakukan secara rutin.

Ketua Panitia gerak jalan sehat dan pelantikan pengurus DPD ‘Satria Hanura’ Sumut Agus Susanto mengatakan lomba gerak jalan pelajar se-Sumut dirangkai dengan kampanye anti-narkoba dengan membagikan stiker ke sekolah-sekolah di kota Medan.

Lomba gerak jalan ini diikuti 150 kelompok dari 75 sekolah di kota Medan, yang mayoritas adalah siswa kelas 2 SMA lantaran siswa kelas 3 tengah disibukkan mengikuti Ujian Nasional. (adz)

Berita terkait: