School Exhibition And Students Creations di Al-Azhar

MEDAN-Dalam upaya mengembangkan potensi setiap peserta didiknya sekaligus menyambut 30 tahun Yayasan Hajjaj Rachmah Nasutio. Perguruan Al-Azhar Medan akan menggelar kegiatan ekstrakurikuler dalam berbagai bidang bakat dan minat para pelajar yang bertajuk Al-Azhar School Exhibition and Students Creations.

Kegiatan Exhibition and Students Crations ini digelar 13 Mei sampai 19 Mei mendatang. Seluruh siswa mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA/SMK akan memperlombakan berbagai cabang di antaranya Fun Bike, Stand Up Comedy, lomba keluarga mewarnai, festival tari daerah kreasi baru, lomba senam irama, Islamic Fashion Show, Tahfizul Juz Amma, Lomba Azan, Footbal Competition, Ajang Kreativitas Siswa, Olimpiade Sains, Parenting Seminar, Bazaar Ekonomi Kreatif, Basket Three on Three dan Donor Darah.

Ketua Steering Comite Drs Harun Al Rasyid pada Launcing Exhibition and Students Creations yang dilaksanakan di sekolah itu, Rabu (17/4) menyatakan kegiatan ini akan melibatkan berbagai relasi baik pemerintahan, perbankan, maupun dunia usaha.

Selain itu menurutnya kegiatan ini sangat penting untuk membangun semangat kemandirian dan sportivitas antar siswa se-Provinsi Sumatera Utara untuk menunjukkan kemampuannya dalam bidang eksrakurikuler dan intrakurikuler terutama dalam bidang keilmuan seni dan olahraga.

Harun menjelaskan, sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berorientasi kualitas, Perguruan Al-Azhar Medan telah memperkenalkan berbagai kegiatan eksrakurikuler dalam bidang keilmuan, seni dan olahraga. Berbagai prestasi dalam Olimpiade Sains (OSN), festival seni dan kompetisi olahraga tingkat nasional sering diraih para siswa Al-Azhar.

“Tahun 2007 lalu Perguruan Al-Azhar berhasil menggelar sebuah kegiatan bertaraf nasional Al-Azhar Education Expo yang banyak mendapat apresiasi dari kalangan dunia pendidikan dan pemerintahan dan tahun tahun kita mencoba menggelar Al-Azhar School Exhibition and Students Creations,” kata Harun.

Sementara itu Pembina Yayasan Perguruan Al-Azhar Medan H Machyuzar di hadapan seluruh relasi yang hadir pada launching kegiatan itu mengajak semua relasi seperti perbankan, birokrasi pendidikan, dunia usaha pendidikan, olahraga seperti percertakan, bimbingan belajar dan lain sebagainya untuk kembali meningkatkan kerja sama yang selama ini telah dibangun.

“Kami sebagai generasi penerus di kepengurusan Yayasan Hajjaj Rachmah Nasution, Perguruan Al-Azhar Medan siap untuk melanjutkan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik, semua ini demi memajukan dunia pendidikan Sumut khususnya dan Indonesia pada umumnya,”ungkapnya. (ful)

Berita terkait:

FEATURE