B. Dortmund vs Real Madrid

Pejabat dan DPRD Medan Kompak Jagokan El Real

MEDAN-Atas nama sepak bola para pejabat di jajaran Pemerintahan Kota (Pemko) Medan memiliki kesepakatan dengan kalangan anggota DPRD Kota Medan. Mereka sepakan menjagokan Real Madrid saat menghadapi tuan rumah Borussia Dortmund pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (25/4) dinihari WIB.

Kepala Dinas Bina Marga, Khairul Syahnan memprediksi Real Madrid akan mengalahkan tuan rumah Borossia Dortmund dengan skor 2-1. Menurutnya, Real Madrid memiliki mental lebih baik dari Dortmund. “Kedua pasti kuat sehingga mampu lolos ke semifinal. Tapi, Real Madrid akan menang karena mental mereka lebih bagus,” ujar Khairul Syahnan kepada Sumut Pos, Selasa (23/4).

Selain itu, katanya, materi pemain Real Madrid juga masih lebih bagus darpada Dortmund. Pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil dikatakan memiliki teknik dan individu yang lebih baik dari tuan rumah. “Materi pemain Madrid juga lebih baik. Tak salah, saya yakin Madrid menang 2-1,” ungkapnya.

Demikian juga dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan, Abdul Azis. Dijelaskan, dirinya cendrung menjagokan Real Madrid, meski akan bermain di Jerman. “Pemain Real Madrid lebih bagus dari Dortmund,” tegasnya.

Abdul Azis tidak bisa memprediksi skor pertandingan ini. Namun, dia yakin kalau Real Madrid hanya akan menang tipis. Faktor tuan rumah juga membuat dirinya mewaspadai Dortmund. “Kalau masalah skor, paling Madrid unggul tipis. Selisih satu gol lah,” ucapnya.

Pejabat Pemko Medan lainnya, Hasan Basri pun tetap menjagokan Real Madrid untuk menjadi pemenang. Dia mengatakan, pada tahun ini klub-klub Spanyol akan berjaya. Bahkan, dia memprediksi ‘All Spanyol Final’. “Tahun ini menjadi milik klub Spanyol, Real Madrid akan berjumpa dengan Barcelona di final Liga Champions ini,” sebutnya.

Dan, khusus pada pertandingan kali ini, Hasan Basri memprediksi Real Madrid akan menang dengan skor 2-1. Faktor tuan rumah dikatakan tidak akan mampu mambawa Dortmund mengalahkan tamunya itu. “Dortmund memang akan didukung ribuan penonton, tapi mental pemain Real Madrid juga bagus, sehingga mereka menang 2-1,” katanya.

Seperti sudah ada kesepakatan, Wakil Ketua DPRD Medan Sabar Syamsurya Sitepu juga menjagokan Madrid. Namun begitu, menurutnya Madrid akan meraih kemenangan lewat kerja keras. “Dortmund akan memberikan perlawanan keras. Apalagi pada babak penyisihan grup, Madrid kalah 1-2 saat bertandang ke Dortmund,” ungkapnya.

Menurut politisi Partai Golkar ini, pengalaman berlaga di babak penyisihan yang lalu akan menjadi pembelajaran bagi Madrid. “Saya rasa Madrid menang tipis, 1-0 atau 2-1,” ungkapnya.

Anggota DPRD Kota Medan, Heri Zulkarnain juga menjagokan El Real untuk menjadi pemenang. Kerja sama tim Madrid dikatakan sudah sangat solit, sehingga akan menyulitkan Dortmund untuk meraih kemenangan. “Team work Madrid terlalu bagus bagi Dortmund, sehingga mereka akan meraih kemenangan,” ujar penggemar Real Madrid tersebut.

Politisi dari Partai Demokrat tersebut menambahkan, Real Madrid juga sudah teruji. Buktinya, mereka sempat mengalahkan Manchester United di Inggris. “Jadi, tidak ada pengaruhnya walaupun pertandingan akan digelar di Jerman. Real Madrid akan tetap menang dengan skor 2-1,” tegasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Anggota DPRD Kota Medan lainnya, Ilhamsyah SH. Disebutkan, materi pemain Real Madrid masih di atas Dortmund. Pemain-pemain Madrid seperti Ronaldo, Ozil, dan Casillas dikatakan masih sulit untuk ditandingi tuan rumah. “Pemain Madrid itu terlalu bagus untuk Dortmund,” ungkapnya.

Mental bertanding juga dikatakan masih milik Real Madrid. Kemenangan atas Manchester United di Inggris menjadi bukti keampuhan El Real. “Pertandingan ini saya jagokan Madrid. Saya memprediksi Real Madrid akan lolos ke final,” pungkasnya. (mag-7)

Berita terkait:

  • yoo ra

    keren keren lanjutkaaan!

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar