Curhat Berujung Selingkuh!!! Wooow….

Happy wednesday sobeX !!!
Gimana ni kabarnya ?
Uphzzz, kali ini kita mau bahas tentang awal mula datangnya perselingkuhan #wowwwww
Yes sobeX, awas, katanya ni sobeX, curhat itu bisa jadi awal perselingkuhan loh. Bener gak tuh yah?? Nah, gimana menurut sobeX ni? apakah sobeX juga merasakannya? Kalau gak, apa sih kuncinya agar curhat tidak akan berubah menjadi perselingkuhan itu?
Ika Wahyuni Harahap, mahasiswa UMSU mengatakan bahwa semua balik ke niat awal, kalau niatnya curhat cuma untuk modus biar bisa dekat ya jelas akhirnya bakalan selingkuh..#iya juga yah…

“Nah, kalau aku sih, curhat dengan orang lain itu gak efektif. Masalah dihubungan itu solusinya dikita berdua sama pasangan, jadi lebih baik omongin sama pacar, bukan sama orang lain,” katanya.

Next, Selly, siswa SMA Negeri 5 Medan mengatakan bahwa kuncinya adalah saling dewasa saja. #dewasa seperti apa sih…

“Kuncinya itu kita saling dewasa lah, apa sebabnya kalau kita curhat sama sahabat sendiri, karena yang bilang curhat itu perselingkuhan berarti dia gak dewasa kak,” katanya. #iya deh.

Nah, menurut Fadli Akbar Lubis, mahasiswa Fakultas pertanian UMSU ni, sebenernya kalau perselingkuhan itu didasari dari suka sama suka, kemudian juga karena nafsu, maksudnya nafsu ingin memiliki lebih dari satu hubungan. Jadi kalau curhat dianggap salah satu faktor selingkuh bisa-bisa saja. Karena kalau curhat itukan mengeluarkan isi hati atau unek-unek kepada seseorang.

“Nah, kalau gitu, berarti sama aja kita ngasih tahu suatu permasalahan yang ada sama kita. Awalnya sih enggak ada niat kali yaa untuk selingkuh tapi karena yang curhat ini ngenasa nyaman, nyambung kemudian lega abis curhat sama si dia, nah itulah yg menjadi dasar buat selingkuh,” ujar Fadli.

Terus, ditambah lagi pendengarnya itupun setia dan selalu ngasih masukan, motivasi dan jalan keluar terus akhirnya kedua-duanya sama-sama jadi saling tahu dan saling butuh deh dan hal ini sering terjadi sekarang ini, #bener nich??.

“Kalau aku sih enggak ngerasainnya, kuncinya awasi pacar kamu, kemudian kalau ada masalah coba diselesain berdua jangan terlalu dishare ke orang apalagi ke sosial media (FB,Twitt dsb). Yaa kalau kamu selalu bisa ngasih inspirasi ke pacar kamu pasti dia nggak akan mau curhat sama org lain. Pasti dia lebih milih nungguin kamu untuk nyeritain hal yang pengen diceritainnya. Kuncinya buatlah pasangan kamu nyaman ketika diajaknya berbicara,” kata Fadli …

Next, Siska Wahyuni, siswi SMA Negeri 1 Medan ini mengatakan bahwa kuncinya kalau curhat itu, tidak boleh pakai hati. “Sekedar curhat aja sih . Apalagi kan cewek gampang luluh apalagi pas galau-galaunya, ehhh ada yang nyemangati jadi ya pande-pande bawak badan aja sih :d ,” Oke deh..

Hemmm nah, let’s hear it, last comment, Siska Arianda, mahasiswi Fakultas Ekonomi Pancabudi. Kata dia, curhat bisa aja jadi awal perselingkuhan karena curhat dengan emosional pasti sedikit banyak timbul perasaan simpati terhadap lawan bicara. Nah gimana dengan kamu ?
“Kalo saya sendiri gak pernah, biasanya ketika curhat atau diajak curhat ya harus cerita tentang inti masalah dan jangan bermaksud mencari pembenaran. Kalau jadi orang yang diajak curhat jadilah pendengar yang objektif dan memberi solusi tanpa ada maksud lain seperti dilatarbelakangi karena kita suka sama dia atau lainnya,” pesan Siska.

Well sobeX, gimana dengan kamu ?
Curhat sih boleh saja, tapi jangan sampai melenceng yah. (uma/put)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar