47 Tim Bertarung di Wahidin Cup

MEDAN-Ajang basket antar sekolah, Wahidin Cup kembali digelar. Mulai Senin (29/4) kemarin hingga 18 Mei mendatang di Gor Pradipa Wahidin, Medan Labuhan, 47 tim sekolah tingkat SMP dan SMA baik putra dan putri akan bersaing memperebutkan yang terbaik di ajang yang rutin digelar Yayasan Perguruan dr.Wahidin Sudirohusodo sejak lima tahun belakangan.

Turnamen dibuka resmi Ketua Pengprov Perbasi Sumut, Mathias Huangdinata. Ia berharap even rutin yang digelar setiap tahun ini terus memunculkan generasi pebasket Sumut potensial. “Ini turnamen yang pesertanya banyak sekali. Saya harap dari sini muncul calon-calon pemain nasional. Jangan takut bermimpi,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Pengcab Perbasi Medan, Dr. Sofyan Tan mengatakan turnamen ini bukan hanya sekedar pertandingan, namun juga even silaturahmi yang melibatkan banyak peserta tidak hanya sekolah-sekolah di Medan. Terbukti peserta dari Deliserdang, Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Tanjung Balai hingga Kisaran ikut berlaga.

“Bukan hanya bertanding. Tapi juga silaturahmi antar sekolah dan luar daerah lewat basket. Ingat, orang pintar mengajarkan sportivitas disiplin,” pesan pria yang berniat maju sebagai caleg DPR RI ini.

Sementara itu mewakili yayasan dr. Wahidin, Azhari mengatakan sejak digelar tahun 2009 dan menggunakan Gor Pradipa sejak 2011, even ini terus diikuti banyak peserta. “Even kelima ini kita buat dalam rangka menambah pengalaman para pebasket pelajar. Sekaligus pemanasan DBL. Kami selalu berupaya mendukung memajukan perbasketan Sumut,” jelas kepala sekolah SMP Wahidin ini.

Ketua panpel Syuaib dalam laporannya mengatakan seperti tahun sebelumnya turnamen dibagi dalam tiga kategori.

“Untuk SMP putra diikuti 12 tim. Seperti tahun sebelumnya SMP dan SMA putri. Digabung dan diikuti 9 tim dan serta SMP putra diikuti 26 tim. Jadi total 47 tim,” katanya.

Pada laga pembuka tim basket tuan rumah SMP Wahidin mengawali langkah dengan mulus setelah menundukkan SMP Sisingamangaraja Tanjung Balai 51-19. (don)

Berita terkait: