Piala Sudirman 2013 Pemain Pelapis Menjanjikan

JAKARTA-Indonesia menyimpan pemain terbaiknya menjelang Piala Sudirman. Tak heran dalam turnamen grand prix gold Malaysia di Juara Indoor Stadium Kuala Lumpur, Pelatnas mengirimkan pemain mudanya.

Dan hasilnya tak terlalu mengecewakan. Mayoritas pemain Pelatnas yang dikirim berhasil melaju ke babak kedua, Kamis (2/5). Pencapaian tersebut membuat Pelatnas Bulu Tangkis tanah air cukup besar hati.

Kasubid Pelatnas PB PBSI Christian Hadinata, menyebutkan, pemain pelapis atau pemain pratama mereka sengaja disiapkan untuk even ini. Sebanyak 22 pemain putra-putri dikirim ke even ini. “Ya, kami memang sudah membagi jatah turnamen-turnamen mana saja yang diikuti oleh pratama atau utama. Di Malaysia ini jatahnya untuk pratama biar bisa merasakan atmosfer pertandingan,” tutur Christian.

Mengenai hasil atau target yang dibebankan kepada para pemain Pelatnas, pelatih berusia 63 tahun itu tak mematok tinggi. Yang penting bermain maksimal dan membawa nama Merah Putih di even Internasional.

Nah, di sektor ganda putri Indonesia meloloskan empat pasang ke babak kedua.

Dua dari Pelatnas dan dua non Pelatnas. Dua dari Pelatnas adalah Melati Daeva/Rosyita Eka dan Shella Devi/Imma Mutiah. Sedang non Pelatnas adalah Pia Zebadiah/Risky Amalia serta Vita Marissa/Variella Aprilsasi.

Shella Devi/Imma Mutiah berhasil menaklukkann paangan asal Hongkong Chau Hoi Wah/Shek Hiu Yiu 15-21, 22-20, 21-18. Lalu Melati Daeva/Rosyita Eka memukul Rie Eto/Aya Shimozaki 21-8, 11-21, 21-14.

“Sebetulnya kami hampir kalah dan sempat ragu di lapangan. Apalagi kami pasangan baru yang masih dalam tahap penyesuaian. Tapi mainnya lepas saja. Setelah dapat poin terus makin yakin,” ujar Shela, seperti ditulis di situs resmi PB PBSI.

Di sisi lain, ganda putra Indonesia Hafiz Faizal/Putra Eka Rhoma mengalami kegagalan menaklukkan lawannya. Hafiz Faizal/Putra Eka Rhoma kalah atas pasangan Jepang Takoto Inoue/Yuki Kaneko 16-21, 17-21. (dra/jpnn)

Berita terkait:

FEATURE