6 Bulan Bertugas Jaga Keamanan PT Freeport

Brimob Poldasu BKO ke Papua

KEPOLISIAN Daerah Sumatera Utara (Poldasu) mengutus sebanyak 140 personel Satuan Brimob Polda Sumut ke Papua untuk menjaga keamanan di wilayah PT Freeport, Jumat (3/5). Ratusan anggota Brimob Polda Sumut yang di bawah kendali operasi (BKO) ini, sesuai dengan surat telegram Kapolri nomor TR/200/IV/2013 tanggal 12 April 2013.

“140 personil Brimob untuk melaksanakan tugas BKO Polda Papua dalam rangka pengamanan PT Freeport Indonesia,” ungkap Drs H Wisjnu Amat Sastro SH, pada apel pelepasan personel Brimob Polda Sumut BKO Polda Papua.

Wisnju mengatakan personel Brimob Polda Sumut yang menjalankan tugas ke Papua itu berangkat bersama satuan Gegana Korp Brimob Polri dan personel Satuan Brimob Polda Jawa Barat untuk menggantikan serpas BKO Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). “Untuk menjalankan tugas bersama dengan personel yang lain, sebelumnya, selama 5 hari penuh dari tanggal 22 April sampai dengan tanggal 26 April 2013 yang lalu, untuk diberikan berbagai pembekalan melalui latihan pra operasi BKO Polda Papua,”sebutnya. (gus)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar