Gedung MGMP Diresmikan

MEDAN – Wali Kota Medan Rahudman Harahap didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Parluhutan Hasibuan T meresmikan gedung Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) MTsN 2 Jalan Pratun Medan bertepatan dengan hari pendidikan 2 Mei lalu.  Gedung ini berfungsi  menjadi wadah bagi guru untuk meningkatkan kreatifitasnya agar dapat memberikan inovasi terbaru, sehingga dapat bersaing meningkatkan mutu pendidikan.

Dalam sambutannya, Rahudman mengatakan guru mata pelajaran yang bergabung di MGMP ini mampu bersinergi dengan guru lainnya sekaligus menciptakan formula terbaru untuk memcetak siswa yang cerdas. Karena saat ini negara Amerika Serikat melalui USAID, telah memberikan perhatian serius terhadap dunia pendidikan Madrasah.

“Gedung ini berfungsi sebagai wadah para guru bidang studi untuk penguatan kareakter serta agar menjadi ciri khas bangsa Indonesia,” ujar Rahudman.

Rahudman menambahkan, jika dirinya salut dengan apa yang telah ditunjukkan oleh siswa MTSN 2 yang telah berhadil membuat sebuah kompor  memasak dengan menggunakan tenaga surya.  (mag-8)

Berita terkait: