Konser GiGsteria GG Mild di Lapangan Yon Zipur Medan

Kejutan di Pengalaman Pertama

MEDAN-Eksplorasi kekayaan alam Indonesia menjadi pembuka acara puncak GiGsteria GG Mild di Medan kemarin (11/5). Melalui layar lebar berteknologi tinggi, 3D Mapping, kekayaan alam ditunjukkan satu persatu.

TAMPIL: Vocalis Geisha memperlihatkan kebolehannya saat tampil  Lapangan Zipur, Sabtu (11/5).AMINOER RASYID/SUMUT POS

TAMPIL: Vocalis Geisha memperlihatkan kebolehannya saat tampil di Lapangan Zipur, Sabtu (11/5).AMINOER RASYID/SUMUT POS


Tampilan kekayaan alam mulai dari jenis bunga berwarni warni, dilanjurkan dengan kehijauan warna tembakau. Indahnya alam bawah laut, dengan berbagai jenis ikan juga turut dihadirkan di layar yang seluas 40 meter. Tak pelak, pemandangan tersebut membuat ribuan penonton terhipnotis dan hanya mampu melihat aksi yang ditampilkan dalam layar tersebut. Senyap, tanpa suara yang timbul selayaknya acara konser untuk umum.

Kebisuan para penonton tak berlangsung lama, karena Master of Ceremony yang juga Jaka Dara Kota Medan sudah memanggil Geisha untuk tampil.

Satu persatu personil Geisha pun muncul di panggung, diiringin nada lagu Hatiku Bicara.

Sang vokalis, Momo yang tampil dengan pakaian berwarna merah, mengajak penonton ikut bernyanyi sama.

Kejutan menarik diberikan grup asal PekanBaru ini. Lagu Selalu Salah ditampilkan dengan aransemen reggae. Tak pelak, lapangan Yon Zipur Medan pun ikut bergoyang mengikuti Momo.

Semangat menghibur semakin terasa di GiGsteria ini. Apalagi, saat Momo menyanyikan sebuah lagu yang membuat band ini menjadi band papan atas Jika Cinta Dia. Sebelum menyanyikan single ini, Momo sempat bercerita, sangat sulit untuk melepaskan orang yang kita cintai. Tetapi, itulah sebenarnya yang harus dilakukan. “Tetapi, melepaskan akan lebih baik bagi kita, bila kita sudah berusaha dan cinta tidak ada lagi,” ujarnya.

Merasa harus merendam semangat penonton. Momo mulai menurunkan tempo lagu yang dibawakannya. Dirinya pun mulai membawakan lagu yang membuat gosip antara dirinya dan Ariel berkembang di masyarakat. Single Cobalah Mengerti pun mengalun.

Total ada 11 lagu yang dibawakan Geisha dalam puncak acara GiGsteria GG Mild ini.

Tak perlu menunggu terlalu lama. Personil Nidji mulai menggoyang lapangan Yon Zipur. Dengan lagu Shadow yang memiliki beat yang cukup kencang. Penampilan atraktif Giring juga semakin menarik saat menyanyikan lagu Indahnya Cinta.

Setelah menyelesaikan lagu tersebut. Giring meminta gadgetnya ke asistennya. “Ayo lihat ke saya. Saya mau taruh di twitter. Saya tulis nanti Medan memang gila,” lanjutnya.

Seperti tidak mengenal lelah, musik terlanjut berlanjut. Dan lagu yang bertemakan nasionalis pun menggemandang di lapangan yang dijaga ketat pihak tentara. Lagu berikutnya kembali menarik minat yang merupakan soundtrack film 5 cm. “Ini lagu terbaru kita. Dari album terbaru juga,” tambahnya.

Selama pertunjukkan, Giring bukan hanya atraktif dalam bernyanyi. Ia selalu mencoba membangun komunikasi dengan penonton. Apalagi, saat menyanyikan lagu Laskar Pelangi yang sempat booming. “Ayo menari,” teriaknya.

Sebelum menutup pertunjukkan, Nidji membawakan 3 lagu yang berasal dari album pertama mereka. Mulai dari Hapus Aku, Disco Lazy, dan Biarlah.

Acara puncak GiGsteria GG Mild yang dilaksanakan di lapangan Yon Zipur Medan tadi penuh dengan kejutan, dan kesan pertama. Bukan hanya bagi para pengunjung yang hadir menyaksikan acara tersebut, tetapi para artis yang mendukung acara pun mengalami “kesan pertama”.

Seperti yang diungkapkan oleh vokalis Group Band Nidji, Giring yang menyatakan kekagumannya akan acara GiGsteria ini. “Ini untuk pertama kali kita tampil dipanggung yang ukurannya 40 meter. Dan dilengkapi 3D Mapping.

Benar-benar pengalaman pertama untuk tahun 2013 ini,” ujarnya dalam konfrensi pers GiGsteria kemarin.

Menghadapi “kesan pertama” ini Nidji pun menyiapkan dirinya, 10 lagu disiapkan band papan atas ini dengan aransemen baru. Bukan hanya itu saja, 2 lagu baru juga disiapkan oleh anggota band yang terdiri dari para pria.

Hal senada juga diungkapkan oleh vokalis Geisha, Momo. “Ya, ini untuk pertama kali kita tampil dengan fasilitas 3D Mapping,” ujarnya.

Momo mengapresiasi yang luar biasa kepada GG Mild yang telah menyediakan panggung yang luar biasa. “Kami berterima kasih telah diberi kesempatan tampil di atas konsep panggung yang luar biasa. Jadi kami awali dengan lagu aransemen baru juga,” lanjutnya. (ram)

Berita terkait:

FEATURE