Alumni SMK Penerbangan SPAN Medan Dilantik

MEDAN- Sebanyak 58 taruna dan taruni SMK Penerbangan SPAN Medan dilantik Komandan pangkalan TNI AU Medan, Kolonel Pnb SM Handoko Sit Map didampingi Kepala sekolah SMK Penerbangan SPAN Medan, Mariance Tambunan SPd. Sebanyak 29 tauna dan taruni tingkat II akan dilepas ke ke Puspenerbad Pondok Cabe Jakarta, sedangkan sisanya, taruna-taruni tingkat III dilepas ke Halim Perdana Kesuma Jakarta.

Pelantikan yang digelar di Hall Food Court Amaliun Medan, Sabtu (11/5), dimeriahkan berbagai hiburan berupa kesenian tarian dan beladiri yang ditampilkan para taruna dan taruni SMK Penerbangan SPAN Medan.

Dalamsambutannya, KolonelPnbSMHandoko Sit Map mengingatkan para taruna dan taruni yang dilantik supaya jangan cepat merasa puas, karena jenjang yang akan mereka jalani masih panjang untuk menjadi harapan bangsa dan negara.

Dia juga mengatakan, bagaimana pendidikan supaya dapat betul-betul mendidik menjadi pribadi calon penerus pemimpin bangsa yang kuat serta loyal dalam abdinya. “Semua tak terlepas dari semua elemen pendidikan yang harus betul-betul ulet mengenyamkan pendidikankeanakbangsakita. Merangsangkan keloyalan dalam mengabdi ke negara,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Drs Parluhutan mengatakan bahwa alumni yang akan dilepas diharapkan aktif dalam menjawab tantangan ke depan.

Ilmu dan kemampuan anak didik kita harus terbentuk menjadi manusia yang cerdas dan terampil, hal ini agar anak didik tidak mudah terseleksi dalam mengarungi situsi ke depan.

“Dalam gelaran acara pelantikan wisuda alumni angkatan V SMK Penerbangan -SPAN Medan telah berlangsung sukses. Mudahmudahan taruna-taruni yang dilepas bisa menjadi kebanggaan bangsa dan negara,” ungkapnya. Puncak acara wisuda yang menampilkan hiburan karate yang ditampilkan siswa serta penyerahan piagam penghargaan kepada alumni terbaik.

Berita terkait:

FEATURE