Pesawat Pengangkut Pupuk PT Sinar Mas Jatuh

LAMPUNG-Pesawat milik PT Sinar Mas jatuh di kawasan wilayah Merah Tiga, Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji Lampung. Pesawat jenis Fletcher itu jatuh dan menewaskan pilot atas nama Muhammad Adipura.

“Pesawat membawa pupuk take off dari landasan sekitar 3 menit tiba-tiba pesawat jatuh dan mengalami rusak parah,” ujar Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih dalam pesan singkatnya, Sabtu (11/5).

Menurut Sulistyaningsih, petugas saat ini sudah mendatangi lokasi jatuh pesawat. Petugas juga sudah mengevakuasi korban.

“Langkah yang diambil saat ini mendatangi tempat kejadian perkara untuk evakuasi korban, dilanjutkan olah TKP dan bahan-bahan keterangan lain untuk proses lebih lanjut,” imbuhnya.

Pesawat jenis Fletcher PK-PNC dilaporkan jatuh di Kampung Sidang Gunung 3, Rawa Bitu Utara, Kabupaten Mesuji, Lampung. Pesawat milik PT Sinar Mas itu jatuh sekitar pukul 11.30 WIB Sabtu (11/5).

Sementara itu keluarga Mohammad Adipura (47) pilot pesawat Fletcher PK-PNC yang jatuh di Kampung Sidang Gunung 3, Rawa Bitu Utara, Kabupaten Mesuji, Lampung hingga saat ini masih menunggu kabar terakhir di rumah duka Perumahan Villa Duta, Jalan Villa Duta II, Nomor 9, RT 02/11, Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor.

Pasalnya, hampir sebagian besar keluarga korban baru mengetahui musibah jatuhnya pesawat milik PT Sinar Mas yang dipilotinya pukul 15.00 WIB.

“Itu juga dari adik saya yang tinggal di Bandung,” ujar Ahmad Firdaus Irawan (44) adik kandung almarhum saat ditemui di rumah duka, Minggu (11/05).

Semasa hidupnya almarhum yang merupakan anak pertama dari empat bersaudara, itu pendiam. “Selain pendiam, dia juga jahil dan banyak bercanda.

Itu pun ketemunya sebulan sekali,” katanya.

Diruumah duka terlihat ramai dikunjungi keluarga dan pihak PT Sinar Mas. “Kita di sini hanya membantu memberikan perkembangan informasi pergerakan jenazah korban,” Adiyanto rekan korban bagian teknisi PT Sinar Mas.

Rencananya keluarga akan memakamkan korban di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gunung Batu, Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (12/5) siang. “Itu pun kalau jenazah cepat sampai, tapi informasi saat ini, jenazah masih di Rumah Sakit Urip, Lampung,” katanya. (net/jpnn)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar