Sociedad vs Granada

Fight

LUAR biasa. Perjalanan Real Sociedad musim ini sungguh mengesankan. Hingga penghujung musim pasukan asuhan Philippe Montanier masih bertengger di zona Champions bersaing ketat dengan Valencia. Satu tiket play off Liga Champions bisa jadi milik mereka andai terus menang sementara Valencia terpeleset.
Menjamu Granada dini hari nanti WIB, jelas kemenangan menjadi target. Pasca performa cukup menjanjikan, Montanier mulai yakin timnya bisa mencetak sejarah main di Liga Champions.
Sebelumnya, mereka sukses mengandaskan perlawanan pesaing utama mereka memburu tiket Champions, Valencia dengan skor 4-2. Tapi bermain sehari sebelumnya, Valencia sukses menang besar di kandang Rayo Vallecano. Dengan demikian posisi empat yang sebelumnya milik Sociedad, terkudeta. Sociedad pun harus berada di peringkat lima untuk sementara waktu. Jika mampu menang lagi, maka Sociedad akan kembali naik ke posisi empat. Jelas itu jadi motivasi berganda.
“Kami sadar liga sudah masuk akhir musim. Jadi semua laga sisa jelas penting,” kata Montanier dilansir Football Espana kemarin. “Menjamu Granada, kami ingin bermain baik dan mendapatkan tiga poin,” lanjut pelatih asal Prancis.
Membuat tiket liga Champions jelas butuh perjuangan. Hal itu sudah dijelaskannya kepada Carlos Vela dkk. “Kami tak akan bisa meraih mimpi itu jika tidak berjuang sampai akhir,” katanya lagi.

Di sisi berseberangan, arsitek Granada Lucas Alcaraz juga realitis. Dia menyadari tidak akan mudah meraih poin di kandang Sociedad. “Sociedad sejauh ini bermain dengan cara yang benar,” katanya. “Tapi jika kami bermain dengan baik, bukan tak mungkin mendulang poin di sana. “Kami harus tetap fokus, bertahan dengan baik dan memainkan permainan pantang menyerah,” lanjutnya yang juga dilansir Football Espana.

Menilik head to head keduanya relativ seimbang. Sociedad dua kali menang juga Granada mencatat rekor serupa. Sekali mereka cuma main imbang dari lima laga. (*)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar