SBMPTN USU Terima 2.406 Mahasiswa

MEDAN – Pendaftaran untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dilakukan secara online melalui situs www.ujian.sbmptn.or.id. Sebelumnya calon peserta terlebih dahulu membayar biaya ujian melalui loket terdekat atau ATM/Internet Banking pada Bank Mandiri.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Lokal (Panlok) USU, Prof Dr Zulkifli Nasution didampingi Kepala Humas Bisru Hanafi, S,Sos. Msi sesaat setelah melakukan pemantauan berjalannya pendaftaran SBMPTN pada hari pertama di Kantor Panlok USU/Sekertariat PUML di Jalan Dr Mansur Kampus USU, Senin (13/5).

Dikatakannya, tahun ini, SBMPTN USU menerima 2.406 mahasiswa baru.

Sebelum melakukan pemabayaran untuk biaya pendaftaran, para calon peserta agar terlebih dahulu memperhatikan lima kelompok kategori pembayaran biaya seleksi yang dapat diakses melalui www.sbmptn.or.id, mengenai Persyaratan pendaftaran untuk mengikuti SBMPTN 2013 harus lulus dari satuan pendidikan dan Ujian Nasional SMA sederajat tahun 2011,2012,2013.

“Peserta pendaftar SMBMPTN harus lulusan tahun 2011-2013,” tegas Zulkifli.

Peserta yang hanya memilih satu program studi, dapat memilih program studi pada PTN di wilayah manapun. Sedangkan bagi peserta yang memilih 2 program studi atau lebih, maka salah satu pilihan program studi harus berada di PTN tempat peserta mengikuti ujian.

Sementara itu Koordinator Bidang TIK Panlok USU, Ihsan Siregar mengatakan panitian SBMPTN 2013 ini menyediakan layakan Help Desk, untuk memberikan bantuan informasi seputar pelaksanaan SBMPTN. Layanan Help Desk ini bertempat di kantor Panlok USU/Sekretariat PUML Jalan Dr Mansur nomor 9 B, dan buka setiap hari kerja mulai pukul 09.00-16.00 Wib.

Hari pertama pendaftaran Seleksi Masuk Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN) di Universitas Sumatera Utara masih sepi peminat. Hingga sore pukul 17.00 WIB kemarin, tercatat baru 20 pelamar yang baru melakukan proses pemasukan data. Dengan rincian 7 orang pada kelompok Saintek (IPA), 5 orang kelompok Soshum (IPS), dan 8 orang lainnya pada kelompok Campuran (IPC). (mag-8)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar