Pemilihan Bupati Deliserdang

Praka-Hisar Pilih Jalur Independen

LUBUKPAKAM- Deklarasi Pasangan balon Bupati Deliserdang, Sudiyono Praka dan Haris Binsar Ginting dari balon independen berlangsung sederhana di Resto Wong Solo, Polonia, Medan, Kamis (16/5).

“Kami mohon doa restu dan dukungannya dari seluruh warga Kabupaten Deliserdang untuk tampil menjadi bakal calon Bupati Deliserdang periode 2014-2019. Kami bertekad mengedepankan konsep silahturahmi untuk menjalin kerjasama seluruh komponen masyarakat, memajukan Kabupaten Deliserdang, kelak sebagai kabupaten percontohan di Indonesia,” ujar Sudiyono Praka dengan tegas disambut meriah ratusan pendukungnya.

Deklarasi ditandai dengan pernyataan sikap beberapa ormas yang diwakili oleh tokoh suku Jawa Sumut H Rusbandi selaku Ketua Padepokan Agung Tunggal Roso Yuswantoro didampingi Warno Darkoro (Sekum Yayasan Badan Pajak Alam Putra Putri Bangsa Sumut), Baharuddin Saputra (Presiden Paguyuban Banten Sumut, Muhadik (Ketua Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Sumut, Sapruddin Absah (Ketua DPC Patri Deliserdang), Bob Suparno (Pendiri PINWAJA) dan HS Purnomo dari Gerakan Peduli Masyarakat Jawa.

Balon Bupati Deliserdang Sudiyono Praka lahir di Sleman pada tanggal 8 April 1968 ini merupakan seorang wiraswasta. Anak dari Parto Prawiro dengan Urip dan beristrikasn Erta Hayati. Praka pun dikaruniai empat orang buah hati, Ardi Riyanto, Wakistama, Rizki Bayu Purnomo Aji dan Raka Satrio Seno. Saat ini, Praka menduduki jabatan Komisaris PT SAS, Direktur PRAKA, Ketua Gerakan Silahturrahim Warga Jawa Sumut, serta Ketua Radio Jawa Sumut.

Balon wakil Bupati Deliserdang Haris Binsar Ginting lahir di Medan, pada 21 Juni 1962. Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini adalah anak Nimbang Ginting dengan Malem Kata Sembiring, Bahagia didampingi sang istri Dra Elisabeth Purba, adik anggota DPD Parlindungan Purba, ini memiliki dua putri yakni Durina Putri br Ginting dan Debora br Ginting. Haris pernah menduduki jabatan camat di sejumlah wilayah Deliserdang. (dmp)

Berita terkait: