Perguruan Tinggi ITMI Terakreditasi BAN-PT

KEMANA Anda melanjutkan kuliah selepas menamatkan pendidikan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA)? Anda bisa memilih kuliah di kampus ITMI yang mengelola Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE).

Pilihan lain Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) dengan prodi S1 Sistem Informatika dan S1 Teknik Informatika dan Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) prodi Sastra Inggris. Diantara prodi yang dikelola ITMI, jurusan Manajemen paling diminati mahasiswa.

Didukung dengan berbagai fasilitas dan kegiatan mahasiswa, ITMI merupakan perguruan tinggi yang memberi Anda meraih hari esok yang sukses. ‘’Bisa meraih sukses karena kita memberi jaminan kerja dan beasiswa hingga 60 persen,’’ kata Koordinator Pengembangan ITMI Wie Shi Wudjud SE SSi SPd MBA MSi di ruang kerjanya, Jumat (17/5) sore.

Disebutkan Wie, dalam setahun ITMI meluluskan 200-an alumni. ‘’Kebanyakan mereka atau sekitar 90 persen yang kuliah disini sudah bekerja yang kuliah sore hingga malam hari. Yang belum bekerja akan dicarikan pekerjaan,’’ kata dia.

Wie mengatakan, pimpinan kampus  memiliki banyak rekan bisnis yang sering membutuhkan tenaga kerja. ‘’Kita memiliki web yang berisi berbagai lowongan pekerjaan yang dapat diikuti lulusan ITMI. Banyak juga alumni ITMI yang sukses dalam bidang usaha yang memprioritaskan mencari tenaga kerja dari almamaternya,’’ kata dia.

Koordinator Pengembangan ITMI menyebut kurikulum yang dikembangkan ITMI  disesuaikan dengan kebutuhan pasar atau stakeholder dan jumlah beban studi benar-benar memudahkan mahasiswa . ‘’Rata-rata mahasiswa menyelesaikan kuliahnya tiga setengah tahun,’’’ katanya.

Ia menambahkan, semua mahasiswa diberikan kursus Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris secara gratis sehingga mereka memiliki bekal keterampilan yang lebih banyak.  Dalam penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2013/2014, Wie berharap dapat menerima calon mahasiswa lebih banyak. ‘’Dari 200-an mahasiswa tahun-tahun sebelumnya  dapat menjadi 400-an mahasiswa baru. Yang membedakan ITMI dengan kampus lain diantaranya sistem pembelajaran dimana 60 persen teori dan 40 persen praktik. Kita juga sering mengadakan berbagai seminar sehingga tahu bagaimana dunia kerja,’’ jelas dia.

Dengan dua kampus permanen dilengkapi berbagai sarana dan prasarana di dua lokasi yakni Jalan Timah Putih Kompleks Asia Mega Mas Blok G.12, 15-18 dan F.10 dan Jalan Brigjen Zein Hamid Nomor 40 Kompleks Harapan Mandiri Medan, kehadiran ITMI menjadi pilihan utama bagi lulusan SLTA untuk melanjutkan jenjang pendidikan S-1. (dmp)

Berita terkait: