Sajikan Puluhan Kuliner dan Artis

Indofood Gelar Festival Cita Rasa Pilihan Indonesia

MEDAN-Indofood memilih Kota Medan sebagai persinggahan perdana acara bertajuk Indofood Festival Cita Rasa Pilihan Indonesia. Ajang ini untuk mempertemukan serta menyatukan sahabat, kerabat dan keluarga melalui kekuatan cita rasa kuliner. Lewat ajang ini, Indofood juga ingin mengajak masyarakat untuk mengenal dan mencintai aneka ragam kuliner khas yang lezat.

Chief Marketing Officer (CMO) PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Anastasia Sutadji mengatakan, gelaran acara festival ini sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada masyarakat dan para mitra setia yang menggunakan produk Indofood.

“Kota Medan dipilih menjadi kota pertama dalam acara festival ini karena memiliki berbagai macam kekhasan di antaranya sumber daya alam rempah-rempah melimpah dan masyarakat multieknik sehingga menjadikan Medan kaya kuliner. Tak heran kini Medan kerap menjadi kota tujuan untuk berwisata kuliner,” katanya saat temu pers di Lapangan Yon Zipur, Helvetia Medan.

Untuk itu, pihaknya berharap dalam Indofood Cita Rasa Pilihan Indonesi dapat memberikan pengalaman baru bagi masyarakat. Selain menghadirkan puluhan penjaja makanan pilihan, juga menghadirkan Galeri Indofood, yakni masyarakat dapat melihat dan mengenal rangkaian produk Indofood secara langsung.

Pengunjung dapat mencicipi langsung produk-produk Indofood serta melihat wall of fame yang meruapakan perjalanan dari masa ke masa Indofood. Selain Galeri Indofood, juga terdapat Swalayan Indofood di mana pengunjung dapat membeli produk Indofood.

Sementara itu GM Corporate Communication Divisio Indofood, Stefanus Indrayana mengatakan, dalam Indofood Festival menampilkan sekitar 40 pedagang makanan baik dari Medan dan sekitarnya maupun perwakilan dari beberapa daerah. Seperti Soto Udang Kesawan, Lontong Sayur Medan, Rujak Cingur dari Jawa Timur, Sate dan Kambing Guling Pejompongan Jakarta dan masih banyak lagi.

“Indofood Festival juga menjadi tempat berkumpulnya keluarga, sahabat dan kerabat. Acara seperti ini sudah banyak di Jawa. Untuk itu kali ini kita buat pertama kali di luar Pulau Jawa. Apalagi market utama juga sangat banyak di luar Pulau Jawa,” ujarnya.

Selama dua hari acara, pengunjung dapat menikmati permainan menarik, menikmati hiburan musik yang menampilkan artis Ibu Kota seperti Cakra Khan, Ari Lasso dan Regina Idol serta tarian kontemporer dan marching band dan banyak lagi,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan Indofood Festifal ini juga akan di gelar di Jakarta pada tanggal 1-2 Juni mendatang. Di Indofood Festifal ini setiap pengunjung berbelanja Rp20 ribu akan mendapatkan token merah dan biru. Token merah adalah token yang dapat digunakan pengunjung untuk mengikuti berbagai permainan di areal Indofood Festifal. Sedangkan Token biru yang bertuliskan masa depan yang lebih baik adalah token yang dapat didonasikan ke program CSR. Seluruh hasil donasi baik di Medan maupun Jakarta akan diberikan ke WFP untuk mendukung program tersebut.

Program CSR lain juga ditampilkan di Indofood Festival tersebut. Yakni Program Pojok Selera yakni program pelatihan wirausaha bagi masyarakat yang berada disekitar perkebunan, pabrik maupun kantor cabang Indofood. Salah satu UKM Pojok Selera yang tampil di acara tersebut adalah kelompok wilayah Langkat Sumatera Utara. Yang mana mereka anak menampilkan aneka kreasi makanan seperti donat, brownies, bolu gulung, kue-kue kering yang semua bahnnya menggunakan produk Indofood. (mag-12)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar