Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di SMAN 3 Medan

Dirut PTPN IV Beri Motivasi Meraih Sukses

Sesuai Surat Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor: S-67/S.MBU/2013 tanggal 3 Mei menyatakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional diminta kepada seluruh Direksi BUMN untuk melaksanakan gerakan direksi mengajar.

SAMBUTAN: Kepala SMAN 3 Medan Sahlan Daulay menyampaikan kata sambutan saat memperingati Harkitnas  sekolahnya  didatangi Dirut PTPN IV, Ir Erwin Nasution.

SAMBUTAN: Kepala SMAN 3 Medan Sahlan Daulay menyampaikan kata sambutan saat memperingati Harkitnas di sekolahnya yang didatangi Dirut PTPN IV, Ir Erwin Nasution.


DIREKTUR Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Ir H Erwin Nasution MM didampingi-Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN IV Mohd Abdul Ghoni dan Humas PTPN IV Syahrul Aman Siregar hadir di SMAN 3 Medan.

Erwin yang juga alumni SMAN 3 Medan pada tahun 1972 ini menjadi pembina upacara Harkitnas yang berlangsung hikmat. Diakhir upacara bendera ini, Erwin menyaksikan atraksi tari dan mengeliling berbagai ruangan di disekolah yang dipimpin Sahlan Daulay selaku kepala sekolah dan Emir Harahap selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan.

Direktur PTPN IV mengatakan, kehadirannya di SMAN 3 Medan untuk menginspirasi melalui berbagi cerita tentang profesinya. Ia menerangkan SMAN 3 Medan merupakan tempat dirinya belajar pada 41 tahun lalu.

Karenanya saat mengajar di Kelas X, Erwin pun bercerita pada riwayat hidup dan kisah sukses dalam mencapai posisi sebagai direktur dalam usia 44 tahun. Menurut Direktur PTPN IV, kunci sukses dibutuhkan antara lain kejujuran, kerja keras dan tekad yang kuat serta cita-cita yang tinggi.

‘’Jadilah generasi muda yang tangguh. Tidak ada bangsa yang maju tanpa perjuangan. Meraih kejayaann harus bekerja sama bahu-membahu. Siapkan diri dengan ilmu agar anak SMAN 3 Medan kedepan ada yang menteri hingga presiden,’’ katanya.

Sebagai orang nomor 1 di PTPN IV, Erwin yang pernah bertuga si Kalimantan, Aceh dan sejumlah daerah lain di Indonesia juga menggambarkan kinerja BUMN yang dipimpinnya. Dirut PTPN IV yang juga Ketua Ikatan Alumni SMAN 3 Medan ini juga berterima kasih kepada guru SMAN 3 Medan yang membimbingnya.

Kepala SMAN 3 Medan Sahlan Daulay berpesan bahwa belajar tidak semata pada guru. Kehadiran tokoh-tokoh di sekolah agar dimanfaatkan untuk belajar menjadi orang sukses. Untuk itu, ia mengajak siswa dapat terinspirasi dengan berbagai motivasi dan pengalam Direktur Utama PTPN IV.

Sedangkan Direktur SDM & Umum PTPN IV Ir Andi Wibisono MM saat di SMAN 1 Bekasi mengatakan, melalui gerakan Direksi BUMN mengajar meningkatkan semangat dan kerja sama menggapai prestasi menuju masa depan gemilang. Sementara itu di SMAN 1 Tebingtinggi, Direktur Produksi Ahmad Haslan Saragih melaksanakan Gerakan Direksi Mengajar (GDM) dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2013 di SMA Negeri 1 Tebingtinggi Jalan Kolonel Yos Sudarso Tebingtinggi. Sekolah tersebut merupakan sekolah dimana beliau menimba ilmu pada saat SMA.

Kepala SMAN 1 Tebingtinggi Mhd Syarif MSi MPd mengatakan sangat gembira  alumni berperan memberikan motivasi kepada para siswa. Ahmad Haslan Saragih menyampaikan success story dimulai dari SMA hingga saat ini. Dalam kesempatan ini, Ahmad Haslan Saragih memberikan bantuan laptop tiga unit, infocus dua unit dan printer satu unit.

Kepada dua siswa berprestasi yakni Andre Fahriz Perdana Harahap dan Lupita Fidinillah, Ahmad Haslan mengajak mereka  studi tour ke Malaysia. (*)

  • butet

    Bohong

  • butet

    (kunci sukses dibutuhkan antara lain kejujuran, kerja keras dan tekad yang kuat serta cita-cita yang tinggi.)Semua bohong.ngmg gede.praktek nihil.korupsi dimana-mana.saya berharap semoga kpk dan penegak hukum secepatnya tangkap dirut ptpn 4 ini.dan sy berharap pak dahlan selaku menteri bumn mengevaluasi dan mengkaji lagi.terima kasih

Berita terkait:

FEATURE