Sumut Tuan Rumah Pelaksanaan PIN 2013

Medan-Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengamanahkan Sumut menjadi tuan rumah Pekan Informasi Nasional (PIN) tahun 2013 di Lapangan Merdeka Medan.

Kegiatan kerjasama pusat dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Medan ini dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 24 sampai dengan 28 Mei 2013.

Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST melalui  Kepala Dinas Kadis Komunikasi dan Informasi(Kominfo) Jumsadi Damanik (foto) kepada wartawan di Medan, Selasa (21/5) mengatakan Sumut menjadi tuan rumah setelah ketiga kalinya dilaksanakan terhitung  tahun 2011 di Solo dan 2012 di Manado yang dihadiri peserta-peserta dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Pada tahun ketiga ini, Provsu menjadi tuan rumah dalam rangka pelaskana PIN 2013,”ujarnya
Dijelaskan Jumsadi, PIN Tahun 2013 diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan, apresiasi masyarakat, dan pemberdayaan masyarakat terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sebagai Puncak Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2013
Dengan tema “Dengan Semangat Kebangkitan Nasional Kita Wujudkan Demokrasi Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 Menuju Indonesia Yang Maju dan Modern Dalam Bingkai NKRI”.

“Kita sangat harapkan , ditahun ini peningkatan daya saing Sumber Daya Manusia(SDM) dalam kecanggihan dan kemajuan teknologi serta informasi terus tercapai. Kemjauan pembanguann serta tingkat kesejahteraanpun akan berubah,”jelasnya
Dikatakan Jumsadi, Adapun yang menjadi dasar penyelenggaran kegiatan PIN 2013  inii menjadi tuang rumah, Berdasarkan surat Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor B.348/Kominfo/DJIKP/K.04.03/4/2013 Tanggal 8 April 2013
Hal Informasi Pelaksanaan Pekan Informasi Nasional (PIN) Tahun 2013 yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Medan dari tanggal 24 s/d 28 Mei 2013, dimana diantara kegiatan-kegiatan tersebut dibiayai dan difasilitasi oleh Dinas Kominfo Kota Medan.(kl/rel)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar