Timnas Panggil 21 Pemain Lawan Belanda

file/jawa pos/jpnn  DIPANGGIL: Striker Persib Bandung, Sergio Van Dijk salah satu yang dipanggil Timnas Indonesia untuk meladeni Timnas Belanda 7 Juni nanti.

file/jawa pos/jpnn
DIPANGGIL: Striker Persib Bandung, Sergio Van Dijk salah satu yang dipanggil Timnas Indonesia untuk meladeni Timnas Belanda 7 Juni nanti.


JAKARTA- Badan Tim Nasional akhirnya merilis pemain Timnas yang akan dipersiapkan dalam laga uji coba kontra Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 7 Juni mendatang. Total ada 21 nama dari BTN yang akan segera dipanggil oleh PSSI.

Ketua BTN La Nyalla Mattalitti menjelaskan bahwa BTN telah menerima nama-nama pemain dari pelatih Timnas Jacksen F Tiago pada Minggu (26/5) malam. Karena itu, pihaknya segera menyerahkan nama itu ke PSSI untuk segera dilakukan pemanggilan.

“Nama-nama diserahkan ke PSSI, selanjutnya akan segera dilakukan pemanggilan oleh Sekjen ke klub masing-masing,” katanya melalui rilis dari PSSI.

Pemusatan latihan sendiri menurut Nyalla akan dilakukan mulai 3 Juni mendatang di Jakarta. Selanjutnya, mereka akan dipulangkan sehari setelah pertandingan lawan Belanda,  atau pada 8 Juni.

Nah, dalam daftar 21 nama yang diserahkan tersebut, Jacksen tak hanya memanggil pemain dari ISL. Pelatih asal Brasil itu juga menyertakan tiga nama asal kompetisi Indonesia Premier League (IPL) untuk menghadapi Belanda.  Mereka adalah Andik Vermansyah (Persebaya IPL), Hengki Ardiles dan Vendri Mofu (Semen Padang).

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Jacksen enggan berbicara panjang lebar terkait Timnas. Sebab, dia masih ingin fokus terlebih dahulu di klubnya.

“Saat saya di Jakarta saya akan bicara mengenai timnas, saat ini saya punya tugas di Persipura dulu,” katanya saat dikonfirmasi.

Mengenai alasan memanggil 21 nama tersebut, Jacksen juga enggan menjelaskan secara rinci. Bagi dia, nama-nama yang diserahkan itu adalah pemain terbaik yang dibutuhkan oleh Timnas menjelang laga melawan Belanda
“Semua pemain itu adalah pilihan yang di mataku menjadi yang terbaik buat Indonesia, saat ini dan ke depan. Itu alasannya,” ucapnya singkat.

Di sisi lain, federasi sepak bola Belanda, KNVB, sebelumnya sudah merilis nama-nama pemain yang akan dibawa ke Indonesia. Beberapa nama tenar yang akan dibawa adalah Robin Van Persie (Manchester United), Arjen Robben (Bayern Muenchen), dan Wesley Sneijder (Galatasaray). (aam/jpnn)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar