ASSBI Sumut Gelar Seleksi U-12

ASSBI Sumut Gelar Seleksi U-12

ASSBI Sumut Gelar Seleksi U-12


Komda Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia (ASSBI) Sumut akan kembali menggelar seleksi pemain U-12 (kelahiran 2001) dan U-15 (kelahiran 1998) di Stadion TD Pardede Medan, 15-16 Juni nanti.

“Seleksi ini dapat diikuti pemain yang SSB-nya telah terdaftar sebagai anggota ASSBI Sumut. Pendaftaran pemain peserta seleksi dapat dilakukan di Sekretariat ASSBI Sumut, Jl SM Raja (Terminal Bus Kurnia) Medan,” ujar Ketua Panitia, Hery Riyanto SE, Minggu (9/6).

Dijelaskan, seleksi pemain ini sebagai persiapan mengikuti International Soccer School Championship 2013 yang digelar Komda ASSBI Bali pada 12-17 September dan 1st Johore International Invitation Soccer Tournament 2013 di Johor Bahru, Malaysia, 27-29 September.

“Bagi pemain yang ingin mengikuti seleksi, pendaftaran dibuka hingga 14 Juni dengan membawa fotokopi ijaza. Tim seleksi terdiri atas Zulkairi Lubis, Abdul Rahman Marasabessy, Misio dan Budiano,” pungkas Hery.

Ketua Umum Komda ASSBI Sumut, H Sumantraji SH, berharap seleksi pemain berjalan lancar dan yang terpilih merupakan pemain terbaik, sehingga nantinya dapat memperkuat tim secara maksimal dan membuahkan prestasi membanggakan, baik di Bali maupun di Malaysia.

Dikatakan, sebelumnya tim ASSBI Sumut sukses meraih tiga gelar juara dalam Kompetisi Nasional ASSBI di Jakarta, 21-25 Mei lalu. Saat itu, ASSBI Sumut mengirim empat tim untuk bertanding dalam empat kategori, yakni U-12, U-13, U-14, dan U-15. Selanjutnya, Sumut tampil sebagai runner-up U-12 serta menduduki posisi keempat untuk U-13 dan U-15.

Selain itu, sembilan pemain tim ASSBI Sumut juga terjaring tim seleksi untuk memperkuat Timnas ASSBI. Mereka adalah David Maulana, Dimas Saputra, (U-12/SSB PTP I), Mulyo Danu Tirto (U-13/Sejati Pratama), Gusti Wahyudi (U-14/Havea), Bayu Ariadi (U-14/Labusel), J Panca Tampubolon (U-14/Putra Porsea), Johan P Banjarnahor (U-14/Putra Porsea), Reza P Napitupulu (U-15/Putra Porsea), dan Yuan Williater (U-15/Havea). (ije)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar