Acara Pisah Sambut Kapolresta Medan

Plt Wali Kota Medan Ulosi Kombes Pol Monang dan AKBP Nico

 Plt Wali Kota Medan Ulosi Kombes Pol Monang dan AKBP Nico


Plt Wali Kota Medan Ulosi Kombes Pol Monang dan AKBP Nico


Medan-Plt Wali Kota Medan Drs T H Dzulmi Eldin S,MSi bersama Sekretaris Daerah Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis mengulosi Kombes Pol H Monang Situmorang, SH.M.Si bersama istri  sebagai tanda perpisahan, dan juga mengulosi Kapolresta yang baru, AKBP Nico Afinta bersama istri Juliana boru Sitompul, sebagai tanda selamat bertugas pada acara pisah sambut Polresta Medan dari Kombes H Monang Situmorang kepada AKBP Nico Afinta Karo-karo, Selasa (12/6) di Hotel Emerald Garden  Jalan Putri Hijau.   Menurut Kombes Pol H Monang Situmorang, pergantian kepemimpinan setiap organisasi merupakan hal yang wajar sesuai dengan kebutuhan kelembagaan. Untuk itu, sebagai prajurit dan abdi masyarakat, ia siap ditugaskan dimana saja, kapanpun, atau ditempatkan sesuai amanah yang diberikan.

Disamping itu, pergantian kepemimpinan di jajaran Kapolresta Medan, juga merupakan proses sruktural, yang diharapkan akan semakin memelihara yang sudah terbina selama ini dengan baik, sekaligus dapat menjadi pilar keamanan dan ketertiban masyarakat yang semakin tangguh dimasa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara Kapolresta Medan yang baru AKBP Nico Afinta sekeluarga sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat kota Medan, karena ia berkeinginan menjadikan Kota Medan lebih bersinar lagi.                                                                                Sedangkan Plt Wali Kota Medan Drs T H Dzulmi Eldin S,MSi mengatakan, pembangunan tidak akan berjalan efektif tanpa adanya jaminan rasa keamanan, nyaman dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Lebih dari itu, suasana nyaman dan kondusif akan selalu menjadi salah satu penilaian positif terhadap persepsi dan image kota, guna mewujudkan kota sebagai tujuan utama investor dan priwisata.                                                                                                                                                     “Atas nama pemerintah Kota Medan, saya dan segenap jajaran Pemko menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kombes Pol H Monang Situmorang sekeluarga yang mendharmabaktikan dedikasinya, baik tenaga dan pikirannya di Kota Medan. Saya juga mengucapkan selamat bertugas kepada AKBP Nico Afinta Karo-karo sebagai Kaporesta yang baru,” kata Eldin.

Hadir pada acara tersebut, Plt Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S,MSi, Sekda Medan Ir Syaful Bahri Lubis, Unsur Forum Kordinasi  Pimpinan Daerah, Pejabat Polri, Ketua MUI Medan, para pimpinan SKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Kapolsek.

Plt Walikota Medan, Dzulmi Eldin memberikan cendra mata kepada Monang Situmorang sekeluarga, begitu juga para  pejabat Polri semberikan cendramata sebagai kenang-kenangan.

Sertijab Kapolda Sumut
Sementara itu, serah terima jabatan (Sertijab) Kapoldasu dilakukan di Mabes Polri, Rabu (12/6) pagi. Irjend Pol.Syarief Gunawan resmi memegang tongkat komando sebagai Kapolda Sumut, menggantikan Irjend Pol Wisjnu Amat Sastro.

“Sudah selesai sertijabnya, di Mabes Polri, untuk Kapolda Sumut yang baru,” ungkap Kasubbid pengelolaan informasi dan data (PID) Humas Poldasu, AKBP. MP. Nainggolan di Mapolda Sumut, Rabu (12/6).

MP.Nainggolan mengatakan, sertijab ini dilakukan sesuai dengan telegram (TR) kapolri Jendral Timur Pradopo dengan NomorST/1194/IV/2013, Tanggal 7 Mei 2013, setelah dilakukan sertijab, Polda Sumut akan melakukan sejumlah rangkai acara berupa pisah-sabut serta perkenalan Kapolda Sumut yang baru Irjend Pol.Syarief Gunawan kepada jajaran polda Sumut. “Setelah itu, secepatnya akan dilakukan, pisah-sabut, prawel, semua dilakukan di Medan,”sebut perwira melati dua ini.

Kapolda Sumut sebelumnya Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro menjadi Wakabaharkam Mabes Polri, jabatannya dipercayakan kepada Irjen Pol Syarief Gunawan, yang sebelumnya Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri. Irjen Syarif Gunawan memiliki latar belakang dari Brimob dan hampir 2 tahun sebagai Kapolda Maluku pada 2010. “Saya minta dukungan masyarakat Sumut untuk menjalani tugasnya sebagai orang nomor di Polda Sumut,” ujar Syarief Gunawan melalui telepon selulernya saat dihubungi wartawan Koran ini. (mag-7/gus)

Berita terkait:

FEATURE