Dahlan Iskan Berikan Kuliah Umum di Medicom

MEDAN-Sebanyak 3.600 orang mahasiswa Medicom memadati gedung perkuliahan umum Medicom yang diselenggarakan di Gedung Pardede Hall Medan 24 Juli 2013. Selain mahasiswa Medicom turut serta seluruh pengurus AMIK Medicom juga beberapa orangtua mahasiswa dan alumni-alumni Medicom.

Acara perkuliahan umum berlangsung dengan lancar dan interaksi yang begitu hangat antara dosen yang memberikan materi kewirausahaan pada kuliah umum tersebut. DR Dahlan Iskan (Menteri BUMN RI) yang menjadi dosen tamu pada kuliah umum tersebut tampak sangat bergembira dan menikmati suasana perkuliahan umum yang disambut dengan gemuruh tepuk tangan yang meriah oleh seluruh civitas akademika Medicom.

dr Reinhard Silalahi selaku ketua yayasan AMIK Medicom menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri BUMN DR Dahlan Iskan bersama orangtua sekaligus tokoh Sumatera Utara Letnan Jenderal TNI (Purn) DR TB Silalahi SH atas kesediaannya memberikan kuliah umum kewirausahaan kepada seluruh civitas akademika AMIK Medicom yang disambut dengan tepuk tangan dari 4.500 orang yang memadati gedung perkuliahan umum AMIK Medicom di Pardede Hall Medan.
Ia mengatakan acara ini sangat penting karena ilmu kewirausahaan akan langsung disampaikan oleh pakarnya, yang ahli dalam bidangnya dengan banyak bukti dan prestasi sebagai wirausahawan yang sukses. ‘’Acara ini sangat bergengsi karena Dosen yang memberi kuliah adalah seorang petinggi negara yang memegang tanggung jawab besar dinegeri ini, ‘’ kata Ketua Yayasan dr.Reinhard Silalahi yang membuka acara perkuliahan umum tersebut.

Kuliah umum kewirausahaan di AMIK Medicom dihantarkan oleh Letnan Jenderal TNI (Purn) DR TB Silalahi SH dengan pembacaan Curriculum Vitae DR.Dahlan Iskan yang dibacakan Santa Sihite,SS salah seorang dosen senior bahasa Inggris di Medicom.

Dahlan Iskan mengapresiasi perguruan tinggi swasta Medicom yang didirikan oleh dr Reinhard Silalahi, dimana beliau mengatakan “Kagum dengan Reinhard yang mendirikan perguruan tinggi seperti ini, karena pendidikan seperti AMIK Medicom inilah yang bisa langsung menjawab persoalan masyarakat secara nyata. (dmp)

Berita terkait: