Bella Saphira & Jenderal Menikah di Binjai 17 Agustus Mendatang

Setelah menjadi mualaf, Bella Saphira akan menikah dengan Mayor Jenderal (Mayjen) H. Agus Surya Bhakti. Kabarnya, pernikahan mereka akan digelar pada Agustus mendatang.

Bella Sapphira  Jenderal//H. Agus Surya Bhakti.

Bella Sapphira dan Jenderal//H. Agus Surya Bhakti.


Dikutip dari tabloid Cek n Ricek edisi terbaru yang terbit Selasa (30/7), pernikahan keduanya rencananya akan digelar di Binjai, Sumatera Utara, tepat pada hari perayaan kemerdekaan 17 Agustus. Kota Binjai adalah kampung halaman jenderal bintang dua tersebut.

Mereka akan menikah di rumah orangtua Agus. Menurut sebuah sumber, resepsi akan digelar akhir Agustus 2013. Tanggal dan tempat belum ditetapkan karena masih dicari.

Sumber itu pun mengungkapkan, Bella dan sang jenderal sudah menjalin hubungan cinta selama dua tahunn
Mereka memang tidak pernah memublikasikan hubungan tersebut. Namun, jenderal dari TNI Angkatan Darat itu ikut mendampingi Bella saat menjalani prosesi masuk Islam di Masjid Istiqal, Jumat pekan lalu. Agus yang saat itu mengenakan baju koko warna putih gading dan duduk di seberang Bella, luput dari jepretan kamera para wartawan.

Sayangnya, sampai saat ini, Bella, artis berdarah Batak yang lahir di Magelang belum bisa dimintai komentarnya terkait kabar ini.

Pada Jumat (26/7) pekan lalu, Bella Saphira menjalani prosesi masuk Islam di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Saat itu berembus kabar, Bella menjadi mualaf karena akan menikah dengan seorang jenderal. Kini, teka-teki itu mulai terkuak.

Duda dua anak tersebut saat ini menjabat sebagai Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Istri Agus, Mila, meninggal akibat kanker paru-paru, sekitar empat tahun lalu.

Seorang sumber menuturkan, Bella dekat dengan Agus sejak dua tahun silam. Agus adalah lulusan Akademi Militer (Akmil) Magelang, angkatan 1984. Sejak menyandang pangkat Letnan Dua, Agus berkarier di kecabangan Infanteri.

Agus juga pernah berkarir di Korps Baret Merah, menjabat Komandan Grup III Sandiyudha Kopassus pada 2002. Selanjutnya, Agus menjadi Komandan Ke-20 di Pusat Pendidikan Intelijen TNI AD dari 2007 hingga 2008.

Alumni Akabri tahun 1984 dan Lemhannas tahun 2001 ini juga pernah menjabat sebagai Danton Kopassandha, Asintel Kodam Iskandar Muda, Dan Pusdik Intel Kodiklat TNI AD, Bais TNI, Danrem-152/Babullah, Wakil Asisten Teritorial Kasa.

Pria yang pernah mengenyam di bidang intelijen ini  latar belakangnya sebagai Komandan Grup 3 Kopassus/Sandhi Yuda yang memiliki spesifik tugas perang rahasia ‘clandestine operation’, termasuk kemampuan dalam intelijen tempur, dan kontra pemberontakan seperti dikutip dari wikipedia.

Grup 3 Kopassus lahir pada tanggal 24 Juli 1967 dan bermarkas di Cijantung Jakarta Timur. Calon personel di grup ini diseleksi sangat ketat di internal mulai dari calon prajurit yang masih pendidikan hingga personel yang sudah bertugas aktif di kesatuan, namun juga mempunyai bakat intelijen yang kemudian akan dilatih lagi.

Sekedar diketahui, Bella belum pernah menikah, namun ia pernah menjalin kasih dengan Adjie Massaid selama 20 bulan atau hampir 2 tahun di masa lalunya. (dtc/int)

Berita terkait: