AMIK Polibisnis Buka Kampus II

MENJELANG tahun akademik 2013/2014, Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Polibisnis yang didirikan dengan izin Mendiknas SK No.69/D/0/2002membuka kampus II di Jalan Gagak Hitam Kompleks Bisnis Centre Blok II Medan. Satu kampus AMIK Polibisnis lain berada di Jalan Letjen Djamin Ginting Nomor 296-298 Medan.

HADIR: H Gatot Pujo Nugroho ST MSi (kanan)  Prof Dr Hj Sri Sulistyawati SH MSi (2 kanan) menghadiri acara AMIK Polibisnis.//ISTIMEWA

HADIR: H Gatot Pujo Nugroho ST MSi (kanan) dan Prof Dr Hj Sri Sulistyawati SH MSi (2 kanan) menghadiri acara AMIK Polibisnis.//ISTIMEWA


Demikian dikatakan Ketua Pembina Yayasan AMIK Polibisnis Prof Dr Hj Sri Sulistyawati SH MSi didampingi Direktur AMIK Polibisnis Drs Hartono Ginting SE MSi di Medan kemarin. ”Penambahan kampus ini seiring dengan penambahan jumlah mahasiswa AMIK Polibisnis. Kita harapkan penambahan kampus dapat memberi lebih nyaman dalam perkuliahan. Pendaftaran mahasiswa baru akan berlangsung hingga 21 September 201 mendatang,” ucap Sri.

Ia menyebutkan berbagai program pengembangan juga terus dilaksanakan seiring dengan visi AMIK Polibisnis menjadi lembaga pendidikan tinggi terkemuka di Indonesia yang mampu mengembangkan manajemen informatika dan komputer sesuai dengan kebutuhan industri di sektor regional dan internasional,” katanya.

Mengapa kuliah di AMIK Polibisnis? Sri pun menjabarkan sejumlah keunggulan kampus yang berdiri sejak tahun 1991 tersebut. Diantaranya, AMIK Polibisnis telah menghasilkan lebih sembilan ribu alumni dimana data terakhir 46,7 persen bekerja di perusahaan swasta, 23,3 persen bekerja di instansi pemerintah dan 22,2 persen bekerja di BUMN dan 7,8 persen di berbagai profesi lain.

”AMIK Polibisnis diasuh dosen-dosen USU, Polmed, Kopertis da praktisi dimana kurikulum dirancang padat dengan komposisi 70 persen praktik dan 30 persen teori. Juga dukungan sistem informasi online yang terintegrasi dengan Universitas Gunadarma Jakarta,” katanya.

Sistem kuliah di AMIK Polibisnis yang juga membuka pendaftaran online di http://pmb.amikpolibisnis.ac.id ini juga menggunakan infocus, laboratorium multimedia, laboratorium komputer pemrograman dan laboratorium bahasa tercanggih. ”Ruang kuliah full AC dilengkapi projektor, wifi dan layar screen. Kelas praktik diisi 20 mahasiswa dan kelas teori diisi 30 mahasiswa saja,” imbuh Sri.

Untuk memberi bekal ekstra, AMIK Polibisnis juga sering mendatangkan sejumlah tokoh ke kampus untuk memberi motivasi diantaranya Rektor Universitas Gunadarma Prof Dr ES Margianti SE MM, Ketua PSSI yang juga Pengawas AMIK Polibisnis Prof Dr H Djohar Arifin Husin MA dan Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi.

Dalam mendukung mahasiswa meraih prestasi terbaik, lanjut Sri, AMIK Polibisnis juga memberi beasiswa bagi mahasiswa berpestasi dan kurang mampu dari Kopertis, Pemprovsu dan Yayasan AMIK Polibisnis,” katanya. Ada pula kegiatan studi tour antara lain ke PT Toba Pulp Lestari dan PT Deltomed Laboratories. Mahasiswa pun dapat berorganisasi di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala), Ikatan Alumni Polibisnis (Ikap).  (dmp)

Berita terkait: