Jadikan Medan yang Madani dan Religius

Perayaan Natal bersama Pegawai Pemko Medan dan Anggota DPRD Medan

Perayaan Natal bersama Pegawai Pemerintahan Kota Medan (Pemko Medan) dan Anggota DPRD Medan di Convention Hall Hotel Danau Toba Internasional, Jumat (18/12).

Acara dimulai Pukul 17.30 WIB dihadiri Drs Rahudman Harahap MM, Pj Walikota Medan, Kombes Imam Margono, Kapoltabes Medan, Forum Kerukunan Umat Beragama, Pdt DR SAE Nababan sebagai pengkhotbah sekaligus Ketua Dewan Geraja Sedunia. Juga dihadiri angota DPRD Medan, pegawai Pemko Medan serta artis ibu kota, Vanda Hutagalung/ Flaminggo.
Dalam perayaan Natal tahun ini mengangkat tema “Dengan  Semangat Natal, Mari Kita Tingkatkan Jalinan Kasih dalam Memelihara Medan, Kota Metropolitan yang Modern, Madani, dan Religius.

Dr Ir Binsar Situmorang MSi, MAP, Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan, sebagai bentuk sosial dan memberikan kasih Natal, baru-baru panitia memberikan sumbangan di tiga panti asuhan. Seperti Panti Asuhan Werda Tama Karya di Jalan Mongonsidi Medan. Panti ini wadah para lanjut usia (lansia) terlantar.

Kemudian, Panti Asuhan Yayasan Advent Peduli di  Jalan Air Bersih, Panti Asuhan SLBB Karya Murni, Jalan HM Joni Medan. “Sumbangan yang kami berikan berupa sembako, peralatan mandi, buku, dan peralatan sekolah bagi anak-anak sekolah serta lainnya.
K Simanjuntak, mewakili Ketua PGI Sumut mengatakan, Natal bersama tahun ini hendaknya seluruh umat manusia saling menjaga persaudaraan sekaligus memperat persatuan dan persatuan. “Selamat Natal dan menyongsong Tahun Baru,” katanya.

Agus Napitupulu SH, mewakili Ketua DPRD Medan mengatakan, untuk menjaga keharmonisan Kota Medan dengan keanekaragaman suku bangsa dan budaya, hendaknya semangat perayaan Natal dijalani dengan damai jiwa raga. “Selamat Natal dan Tahun Baru,” ucapnya.
Drs Rahudman Harahap, MM, Pjs Walikota Medan mengatakan, makna Natal bersama agar menjaga kota Medan yang nyaman untuk menuju kota metropolitan. Apalagi, tingkat kriminal 50 persen menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Penurunan tingkat krimanal karena masyarakat punya kesadaran dan keimanan.

“Lewat perayaan Natal bersama pegawai Pemko Medan dan Anggota DPRD Medan, roh Kudus mengangkat derajatnya serta meningkatkan keimanan. Lewat Natal para pegawai Pemko Medan dapat meningkatkan kinerjanya,” ujarnya.
Pdt Dr SAE Nababan dalam khotbah menyampaikan, perayaan Natal bersama pegawai Pemko Medan dan Anggota DPRD Medan, roh Kudus memberikan kecerahan jiwa dan keselamatan dalam perayaan Natal tahun ini dan tingkat persatuan dan kesatuan serta persaudaraan. (*)

natal-pemko

[ketgambar] FOTO BERSAMA: Kombes Pol  Imam Margono, Kapoltabes Medan (kanan), Drs Rahudman Harahap MM, Pjs Walikota Medan (dua dari kanan), Agus Napitupulu, SH, mewakili Ketua DPRD Medan (dua dari kiri) Dr Ir Binsar Situmorang MSi, MAP, Ketua Panitia foto bersama paduan suara anak tuna netra.// [/ketgambar]

This entry was posted in Society and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Jadikan Medan yang Madani dan Religius

  1. di jogya dimana alamat Yapi(yayasan advent peduli anak indonesia) karena mungkin saya mau kejogya dalam waktu dekat dan berhari sabat digerja advent jogya.Sebagaimana dahulu yang di cita citakan sebagian umat advent di indonesia chususnya ingin menanggulangi nasip anak anak yang terlantar baru sekarang gereja mahk sebagai organisasi kemanusia an dan membawak orang menjadi calon warganegara surga. Rasa sukur anak tidak berdosa ya memang harus diperhatikan masa depannya , saya sangat terharu dengan program ini semoga gereja mahk bertambah maju dan pekerjaan Tuhan akan cepat selesai.