Rabbani Perluas Pasar dengan Mobil Store

Untuk pengembangan pasar, sejak memasuki bulan Desember lalu, Rabbani yang merupakan toko
khusus menjual busana muslim dan perlengkapan ibadah Islam di Jalan Sisingamangaraja Medan telah mengoptimalkan mobil store.

Jumlah mobil yang disediakan ada 3 unit mobil untuk wilayah Sumbagut akan menjangkau seluruh tempat yang selama ini belum bisa dijangkau pasar Rabbani. “Mobil ini kita juga mengangkut produk Rabbani. Jadi mobil ini diadakan dengan tujuan bisa menjangkau semua konsumen setia,” ujar Deni Kosasih, Area Manager Rabbani Sumbagut.

Untuk produk-produk yang ditawarkan di mobil store ini, sama saja dengan produk yang ditawarkan di gerai Rabbani. “Semua yang ada di Rabbani ada juga di mobil storenya. Mobil store ini selain jualan keliling kita juga mengantar pesanan serta menjadi sarana promosi kita ke daerah yang jauh yang belum kita jangkau,” ujar Deni lagi.

Dikatakannya, meski sudah dikenal, namun tidak semua orang bisa datang ke Rabbani. “Mungkin selama ini malas datang karena lokasinya jauh. Dengan mobil store ini, tempat yang jauh sekalipun bisa kita jangkau,” tuturnya.
Dikatakannya, 3 unit mobil ini tidak semuanya akan menyebar di daerah-daerah yang ada di Medan, melainkan dengan pembagian wilayah. Satu mobil akan dikirimkan untuk wilayah pemasaran Batam dan dua lagi untuk disebar untuk wilayah pemasaran Sumut.

Tempat yang akan menjadi persinggahan mobil store untuk wilayah Medan dan sekitarnya ini adalah tempat-tempat keramaian seperti Jalan Pancing, Marelan, Setia Budi dan sejumlah titik keramaian lainnya hingga sampai ke daerah luar Medan.

Seperti Lubuk Pakam, Tanjung Morawa, Langkat, Binjai, dan lain-lainnya. “Kita tidak setiap saat ada disitu. Kita lihat titik-titik yang ramai. Bisa dalam sehari kita mobile sampai ke beberapa tempat. Bisa pula dalam sehari kita berjam-jam di satu tempat yang memang ramai,” jelas Deni.

Selain untuk memudahkan konsumen dalam berbelanja, mobil store juga menyediakan produk dengan harga diskon sebesar 35 persen.

“Mobil store memberikan diskon 35 persen. Tapi jika masyarakat yang ada di titik pasar kita memiliki kartu member, maka tidak berlaku diskon double. Mereka harus memilih satu diskon yang diinginkan, apakan diskon 35 persen atau diskon yang berlaku di kartu member. Untuk saat ini, diskon hanya untuk kerudung dengan 12 jenis. Untuk produk lainnya seperti baju mungkin akan menyusul,” beber Deni.

Diskon 35 persen ini memang dikhususkan untuk produk yang dibawa di dalam mobil store, walaupun produknya sama, tetapi untuk toko tetap Rabbani tidak diberikan diskon yang sama. Serunya lagi, masyarakat juga bisa menghentikan mobil ini jika melintas di depan rumah rumah kita. “Mobil kita boleh kok distop dan kita akan melayani. Meski terbatas karena menggunakan mobil, namun mobil store juga punya semua koleksi dan konsumen dapat memesan. Harga yang ditawarkan Rabbani relatif murah. Untuk kerudung mulai Rp11 ribu hingga Rp80 ribu,” ujarnya.

Rabbani yang sudah memiliki 4 outlet di Sumbagut dan lebih 80 outlet di seluruh Indonesia dan melirik Medan sebagai pasar potensial untuk wilayah Sumbagut. Meski saat ini masih ada satu gerai di Jalan SM Raja Medan, dalam bulan ini Rabbani akan membuka satu toko lagi di Setia Budi center untuk pengembangan pasar. (ika)

Mobil-store-rabbani

[ketgambar]
MOBIL STORE: Salah seorang mengamati mobil store dari gerai Rabbani.//julika/sumut pos
[/ketgambar]

This entry was posted in Ekonomi. Bookmark the permalink.