Pertarungan Penuh Emosi

LAS VEGAS -Bernard Hopkins mengalahkan Roy Jones Jr dalam pertarungan pembalasan yang berlangsung penuh emosi di Mandalay Bay, Las Vegas,  Minggu (4/4) WIB. Hopkins dinyatakan menang angka mutlak 117-110, 117-110, 118-109  dalam pertarungan 12 ronde.
Dengan kemenangan angka ini, Hopkins membalas kekalahan yang pernah diderita dari Jones dalam pertarungan pertama pada 1993 lalu. Namun berbeda dengan pertarungan 17 tahun lalu, pertarungan ulang ini tak ubahnya melihat sisa-sisa petinju legendaris yang tinggal menyisakan dendam dan emosi.

Atmosfer yang lebih panas terjadi pada ronde keenam ketika Hopkins yang sepertinya emosi terus memukuli Jones padahal bunyi bel tanda ronde berakhir sudah dibunyikan. Aksi ini bahkan sampai melibatkan para petugas keamanan yang mencoba untuk melerai.

Di ronde delapan, Jones gantian membalas. Sebuah pukulan ringan namun tepat sasaran membuat Hopkins nyaris jatuh dan lagi-lagi Jones kembali membuat lawannya bereaksi yang sama di ronde ke-10.

Ronde selanjutnya berjalan sedikit kontroversial. Laga ini sempat dihentikan selama beberapa saat lantaran dokter harus memeriksa Hopkins yang bagian belakang kepalanya tidak sengaja dipukul oleh Jones.Pada akhirnya, laga tuntas dan Hopkins yang memang lebih dominan diputuskan sebagai pemenang dengan angka mutlak. Dua juri memberi angka kompak, 117-110 dan 117-110, sedangkan lainnya 118-109.

Dengan kemenangan ini, ambisi Hopkins untuk balas dendam atas Jones berhasil diwujudkan. Di laga perdana antara kedua petinju yang dihelat 17 tahun silam, Hopkins dikalahkan oleh Jones.

”Berat juga. Roy adalah seorang veteran. Dia mengimbangiku. Aku mengimbanginya. Itu laga yang mantap,” seru Hopkins di Reuters. Saking seru dan panasnya laga tersebut, pada satu kesempatan wasit Tony Weeks bahkan sampai harus menerima pukulan dari Hopkins. (net/jpnn)

This entry was posted in All Sport. Bookmark the permalink.