Gelar Lomba Nyanyi dan Cipta Lagu Lagu Batak

Reuni Angkatan 82 SMA Negeri 2 Siantar

Para alumi SMA Negeri 2 Pematang Siantar angkatan 82 bakal menggelar reuni akbar. Rencananya, reuni tersebut dilaksanakan pada 7 Agustus mendatang di Pematang Siantar.

Hal ini dikatakan Benny Panjaitan yang juga alumni SMA Negeri 2 Medan. “Reuni ini bukan reuni umumnya. Kita ingin reuni ini menjadi acara spektakuler dan bermanfaat dengan menggelar ajang lomba pencipta lagu Batak dan penyanyi lagu Batak,” ujar Benny Panjaitan, setibanya di Medan dari Jakarta, kemarin.

Benny selaku Pimpinan Contoh Management yang bergerak di bidang event organizer artis Jakarta mengatakan, rencana reuni tersebut berawal dari fabebook sehingga kemudian muncul ide untuk melaksanakan acara reunian.

“Sudah 28 tahun kami tidak bertemu. Banyak angkatan tahun 82 yang sudah berhasil. Makanya, para peserta reuni angkatan 82 tidak dikutip biaya apapun karena para alumi yang berhasil menyumbangkan dananya untuk acara reunian nanti,” kata dia.

Acara reuni yang diisi dengan gelaran lomba cipta lagu Batak dan penyanyi Batak ini, kata Benny, bukan lagu Batak biasa. Namun lagu Batak yang bisa diterima dengan baik oleh masyarakat umum dan bukan masyarakat Batak saja serta digemari anak muda. “Selama ini lagu Batak terkesan sederhana. Sekarang kami ingin lagu Batak menjadi lagu hits anak muda, orang tua bahkan anak-anak,” katanya lagi.

Maka dari itu, lanjutnya, kreteria lomba cipta lagu Batak tersebut tidak ditentukan. “Lagu Bataknya boleh irama moderen, kolaborasi, terserah saja. Yang penting lagu Bataknya enak didengar dan menjadi unik tapi moderen sehingga disukai remaja kita,” bilangnya.

Dikatakan Benny, bagi pemenang lomba cipta lagu Batak dan penyanyi lagu Batak nanti, akan dimuat dalam album dengan sampul kaset ‘Album Reuni 82’. Tujuannya, bukan untuk mempromosikan si penyanyi yang menjadi pemenangnya atau mempromosikan pemenangnya, tapi lagu Bataknya. “Rekaman kita lakukan di Jakarta,” tuturnya.

Dalam perlombaan itu nantinya, bisa diikuti oleh masyarakat umum yang ada di Sumatera Utara. “Bagi yang berminat, bisa datang ke Jalan Diponogoro 1 F Pematang Siantar atau menghubungi Ketua Panitia Reuni, Joner Saragih :08161356490 atau Effi Hutasuhut dengan nomor telpon 0811393715,” pungkasnya.(ila)

This entry was posted in Citizen. Bookmark the permalink.

Comments are closed.