Kolonel Taufik Hidayat Pimpin Lanud AU

Kolonel Taufik Hidayat SE resmi dilantik menjadi Komandan Lanud TNI AU menggantikan Kolonel HM Tata Endrataka, Jumat (23/4). Sertijab tersebut digelar dalam upacara yang berlangsung di Pangkalan TNI AU Medan yang dihadiri Kapolda Sumatera Utara, Pangkosek Hanudnas III serta Pejabat Muspida Tingkat I dan tingkat II.

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Eddy Suyanto ST dalam kata sambutannya mengatakan, sertijab ini merupakan bagian dari proses dinamika kehidupan organisasi yang harus senantiasa dilakukan dengan pertimbangan utama.

Untuk kepetingan organisasi, maupun kepentingan pembinaan karir bagi prajurit yang bersangkutan. Eddy Suyanto juga mengharapkan sertijab ini dapat terus ditumbuh kembangkan yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kinerja Lanud Medan dalam mewujudkan visi dan misi organisasi. Dalam pidatonya, Eddy juga menekankan kepada seluruh personil yang bertugas agar selalu meningkatkan profesionalisme sesuai bidang tugasnya.

Selain itu, Eddy mengharapkan para personil untuk selalu siaga  dengan sejumlah permasalahan seperti ancaman teroris internasional, konflik bangsa baik secara vertikal maupun horizontal, illegal logging, illegal fishing, penyelundupan lalu lintas narkoba, serta pengamanan wilayah perbatasan dengan negara tetangga dan pengamanan Selat Malaka. Pada acara sertijab ini dimeriahkan aksi atraktif dari Paskas AU dan Merpati Putih. (rud)

This entry was posted in Citizen and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.