Atlet Kriket Sumut ke Timnas

MEDAN-Keberhasilan yang diraih tim kriket pelajar Sumatera Utara (Sumut) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kriket Indonesia di Jakarta, 1-6 Juni lalu menjadi modal menatap prestasi ke depan yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 Riau mendatang.

Hal itu disampaikan Tim Manajer kriket pelajar Sumut St Drs Bosfer Gurning kepada Sumut Pos di Graha Pena Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (8/6). “Kriket sendiri sudah diterima dan masuk dalam daftar KONI untuk PON 2012 nanti. Nah, hasil ini akan menjadi dasar untuk mempersiapkan tim untuk meraih prestasi maksimal,” ucap Bosfer yang juga Ketua Kriket Sumut.

Untuk itu, lanjutnya, perlu dilaksanakan evaluasi dan peningkatan keterampilan teknik masing-masing atlet. Sekaligus pula menjadi ajang sosialisasi cabang olahraga kriket ini di seluruh daerah di Sumut, dari kota hingga kabupaten yang ada.

Hal itu juga merupakan dukungan terhadap program pemerintah sesuai UUD No 20 Tahun 2003 tentang pendidikan nasional dan UUD Nomor 3 Tahun 2005 tentang sisitem keolahragaan nasional. “Tim kriket Sumut ke depan siap mendukung pembangunan di Sumut melalui prestasi olahraga,” tekadnya.

Adapun tim kriket Sumut berhasil meraih peringkat III Plet pada Kejurnas kriket Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Utama Buperta Cibubur 1-6 Juni lalu. Kegiatan itu sendiri diikuti oleh 14 daerah dan juga meriahkan oleh satu tim asal Singapura yang ditahan imbang 85-85.
Pada kejuaraan itu, atlet cricket Sumut Hottua Brutu terpilih sebagai pemain terbaik dan masuk dalam Tim Nasional (Timnas) yang akan mewakili Indonesia ke Argentina pada September 2010 mendatang. (jul)

This entry was posted in Sumut Sport and tagged , . Bookmark the permalink.