Pelayanan STT ‘Misi’ William Carey Medan Diwarnai KKR

Gereja Elim Kristen Indonesia (GEKI) terus membuahkan pelayanan, melalui Sekolah Tinggi Theologia ‘Misi’ William Carey Medan kembali memperlengkapi mahasiswanya menjadi Misionaris dan Pengkotbah yang handal dan alkitabiah dalam menjalankan amanat agung Yesus Kristus.

STT Misi William Carey mengadakan Praktek Pelayanan Lapangan ke daerah dalam mendoakan dan melihat secara langsung pergumulan masyarakat. Dalam misi penginjilan ini sekitar 12 orang mahasiswa berkeliling melayani dan berdoa di panti tunanetra, sekolah dan rumah sakit di Tebing Tinggi, Balige dan Medan (22-27/6).

Dalam pelayanan di Tebing Tinggi, Balige dan Medan diwarnai Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) disertai kesembuhan ilahi. Tampil sebagai Pembicara dari India : Ev Joseph Naveen.

Pelayanan KKR di Tebing Tinggi berlangsung sukses di Gereja Kebangkitan Iman Indonesia (GKII) Tebing Tinggi dihadiri sekitar 300 orang didukung oleh Jaringan Doa se-kota Tebing Tinggi dan sekitarnya yang dipimpin oleh Pdt Loster Munthe dan Gembala Gereja Tiberias Indonesia-Tebing Tinggi : Pdt Candra Situmorang—mahasiswa semester akhir STT Misi William Carey Medan, (22-23/6).

Sedangkan pelayanan di Balige berlangsung (24-25/6) di sebuah balai desa dihadiri sekitar 200 orang dari berbagai denominasi gereja. Acara ini didukung pula oleh Pdt A Y Siahaan dari Gereja Kristus Apostolic Balige bersama gereja-gereja lainnya.

Terakhir pelayanan KKR Pemuda di Gereja Elim Kristen Indonesia, Jalan Mongonsidi Baru I No 25 Medan Polonia—kampus STT William Carey. Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa dan sejumlah pemuda gereja di kota Medan. Acara ini juga diwarnai penyampaian tentang informasi STT Misi William Carey Medan. Dijelaskan STT yang kerjasama dengan Vision Internasional University-USA dan United Theological Open University- India tersebut akan mengelar wisuda pada bulan November mendatang dan menerima mahasiswa baru untuk jenjang S1 dan S2 pada bulan Mei-Agustus tahun ini.

Hal ini dikatakan oleh Badan Pendiri STT “Misi” William Carey : Pdt Octavianus Nathanael, B.Th, M. Min didampingi oleh Mahasiswanya Yepta Siahaan di kampus STT William Carey Jalan Mongonsidi Baru I No 25 Medan belum lama ini.

Ia melanjutkan dalam pelayanan ketiga tempat ini ikut dilibatkan dari STT Misi William Carey Medan : PUKET II Pdm Antoni Lahagu, STh dan PUKET III Pdm Dapot Damanik, MTh dan Nyonya Pdt Imelda Santi Octavianus Nathanael bersama keluarga besar Pdt Octavianus Nathanael, B.Th, M. Min.

Mahasiswa STT Misi William Carey yang mengikuti Praktek Pelayanan Lapangan adalah : Peri Naniwati Hura, Fola Roi Tua Manik, Bambang Dani Samosir, Johson Simanjorang, Indra Kurniawan, Yepta Siahaan, Sutikno Tampubolon, Wenny Apriyana Waruwu, Fredy Parulian, Lisbeth Siallagan, Sardo Siregar dan Delima br Simamora. (Rahel Sukatendel)

This entry was posted in Mimbar Minggu. Bookmark the permalink.

Comments are closed.