1.100 Lulus UMPN Politeknik Negeri Medan

MEDAN- Sesuai jadwal, hari ini Jumat (30/7) Politeknik Negeri Medan (Polmed) mengumumkan hasil Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN). Pengumuman akan ditempel di Pumel Kampus Polmed Jalan Dr Mansyur Medan.
Berkaitan dengan itu Direktur Polmed Ir Zulkifli Lubis MIKomp mengimbau agar peserta seleksi melihat pengumuman itu. Rencananya peng umuman sudah ditempel pukul 08.00 WIB. Secara teknis, kata Zulkifli, peserta yang lulus akan ditempel di beberapa titik di Pumel Polmed sehingga tidak berdesakan.

Seperti diketahui saat UMPN ada  5.125 peserta yang ikut tes. Sementara peserta yang diterima 1.100 orang sesuai dengan daya tampung Polmed tahun 2010 sebanyak 1.512 orang. Dari jumlah itu sebelumnya sudah ada 412 mahasiswa yang sudah diterima yang berasal dari jalur Panduan Minat dan Prestasi (PMP)
jalur kerjasama dengan PT PLN dan bidik misi.

Pembantu Direktur IV Polmed Ir SM Sibarani menambahkan, dalam pengumuman itu panitia akan mengumumkan peserta yang lulus murni dengan lulus cadangan berdasarkan program studi masing-masing.
Bagi peserta yang dinyatakan lulus cadangan, jangan berkecil hati sebab bisa saja
berpeluang untuk diterima. “Kan saat daftar ulang, ada peserta yang tidak mendaftar. Maka haknya akan gugur. Demikian juga calon mahasiswa yang sudah diterima tetapi tidak lulus tes kesehatan, maka haknya gugur. Di sinilah kesempatan peserta lulus cadangan itu,” ungkap Sibarani.

Dia menambahkan, dalam menentukan peserta lulus cadangan yang akan diterima bila ada peserta yang lulus murni gagal berdasarkan ranking. “Dalam mengumumkan hasil UMPN ini kita berdasarkan ranking sehingga dengan mudah menyeleksinya,” ungkapnya. Rencananya pendaftaran ulang digelar 2-5 Agustus mendatang sehingga tes kesehatan 11-14 Agustus di Rumah Sakit Kesdam.

13 Calon Taruna dan Taruni

Sementara itu  13 calon taruna dan taruni Akademi Kepolisian Sumatera Utara Tahun Ajaran 2010 yang mengikuti seleksi untuk seluruh Indonesia di Semarang 19 Juli 2010 dinyatakan lulus ujian seleksi tahap administrasi dan kesehatan.

“Dari 13 calon taruna dan taruni yang mengikuti tahapan seleksi di Semarang dinyatakan lulus dalam pemeriksaan administrasi dan kesehatan, “ujar MP Nainggolan, Kasubid Dokliput Humas Poldasu.
Ditambahkanya, ke-13 calon taruna dan taruni akan mengikuti tahap berikutnya yaitu seleksi jasmani. 13 calon taruna dan taruni asal Sumut tersebut akan bersaing  dengan 450 calon taruna dan taruni dari seluruh Indonesia di Semarang untuk memperebutkan 300 yang akan diterima dari kuota 250 taruna dan 50 taruni. (dra/mag-1)

This entry was posted in Metropolis and tagged , . Bookmark the permalink.

20 Responses to 1.100 Lulus UMPN Politeknik Negeri Medan

  1. khayra says:

    jd pngumumn nya g d ltk d stus polmed…….

  2. erika says:

    tlong cantumkan nma-nma peserta yg lulus ujian POLMED

  3. Hotmauli Lestari Saragih says:

    pak/bu…mahasiswa-i cadangan yang di terima d polmed sebanyak berapa orang??
    jadi apabila tidak ada kesempatan cadangan mendaftar masih ada peluang di polmed??
    Terima kasih.
    salam sejahtera

  4. dedis says:

    Jadi bapak/ibu kyak mananya melihat pengumuman umpn poled………..

  5. Richii says:

    pak tolong kasih tau, bagai mana cara melihat hasil ujian melalui internet ataupun media masa, bagi calon mahasiswa, yang gak bisa datang ke kampus !!!

  6. dedi says:

    mang g da di situs polmed ya pak pengumuman nya.
    saya jauh sangat dari medan.
    masa cuma mau ngeliat pengumuman ja, pa harus ribuan orang ya ke medan lagi pak.

  7. Marinson says:

    pak tolonglah masukkan nama2 yg lulus umpn di situs polmed.
    Karena Tempat tinggal saya sangat jauh dari Medan.

  8. myda mietaro says:

    .kenappa gag ada nama2 yang lulus di website polmed.
    .kenappa lama sekali pengumumanyaa ada diinternet.
    .kalo ada diinternet tolong dong dipercepat and dari mana bisa diliat pengumuman UMPN Polmed 2010.
    .tolong donk. terimakasih banyak. :)

  9. yeni says:

    mana hasil pengumuman test nya ???

  10. freddy.s says:

    pak tlng keluarkan pengumumannya diinternet

  11. freddy.s says:

    tolong dong pak,kasihanilah kami

  12. rosnani says:

    kenapa gk da situs polmed mengenai pengumuman’nA pak?
    soalny kita kuran puas dgn cra pngumuman pd tgl 30 kemarin. masa kertas’nA dirobek sih??
    di OL-kan napa pngmumn’na pak??

  13. jujun arapah says:

    kalau di internet tidak ada,jadi… media masa apa saja yang memuat tentang pengumuman kelulusan peserta POLMED Pak?

  14. aswan says:

    kok gk da stusnya,,,,
    sampe skrg aku gk tau aku lulus apa enggak,,
    pi EGP ajalah,,,
    masih ada swasta kok……………

  15. weni says:

    tlong lah pak diadakam di internet pengumuman
    nya kyak mna kmi moe leat

    dsana uda drobek’ pengumuman nya

    tlong lah kmi

  16. ishak aqini says:

    sampai skrg saya msh blom ykin saya tidak luls di polmed,,krn melihat pngumumannya itu 2 dinding aja dari 5125 pesertanya…jadi berdesakan,terjepit-jepit sampai ada jg yg nangis jg,ya saya anggap(ya mngkin blom rezeki saya)
    tapi lbh baik di internet jg ada,agar tdk trjadi hal sperti itu..ya demi kebaikan kita bersama Pak.

    • zulfikar says:

      yahhhh,, memng gt sharusnya jiwa muda ,,
      saya setuju dgn kamu,,,

      tapi saya lu2s di teknik msin yg pagi…smoga kmu berhasil tahun dpan..

  17. zulfikar says:

    tlong dong pak Ir. Zulkifli Lubis, M.I.Komp.. cantumkan nma2 yang lu2s.

  18. hendra says:

    tolong dong pak kasitau nama2 mahasiswa yg msuk umptn,,,,,,,,,,,,,,

Comments are closed.