Pos Keamanan Jalan Raya Hadir di Panca Budi

Ini yang pertama di Sumatera Utara. Pos Keamanan Jalan Raya (PKJR) hadir di lingkungan sekolah. Tepatnya di Perguruan Panca Budi Jalan Gotot Subroto Medan. Sabtu, (25/9) lalu, PKJR di Panca Budi diresmikan APK Robiatun mewakili Kapolresta Medan.

PKJR yang diprakarsai Perguran Panca Budi kerjasama dengan Satlantas Polresta Medan ini merupakan pos yang diperuntukkan untuk meningkatkan ketertiban, kenyamanan dan keselamatan berlalulintas. Dimana PKJR ini diaktifkan bersama pihak sekolah, kepolisian, dinas perhubungan dan kepling setempat.

‘PKJR dihadirkan sebagai forum lintas bersama, tempat bertemunya kepling, guru, polisi dan dinas perhubungan dalam upaya meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas,’’ ujar Kepala SMA Panca Budi Hamdan SH mewakili Inspektur Perguruan Panca Budi.

Disebutkan Hamdan, kehadiran PKJR ini bagian dari komitmen Panca Budi membantu kepolisian menciptakan ketertiban berlalu lintas. “Diharapkan, ini menjadi ikon yang bisa dijadikan teladan bagi sekolah-sekolah lain terutama yang mengalami masalah tertib lalu lintas di sekolahnya,’’ sebut Hamdan.

Ditambahkan Hamdan, selama ini Panca Budi sudah menjalin beberapa kerjasama dengan kepolisian terkait program lalulintas. Antara lain, menerapkan kurikulum muatan lokal tentang peraturan lalulintas. Diakui Hamdan masih banyak siswa yang tidak tertib dalam berkendara. “Kita juga bekerjasama menerapkan UU lalulintas terbaru. Seperti pemakaian helm SNI dan lain sebagainya,’’ ujar Handan.

Sementara AKP Robiatun menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian Panca Budi membatu kepolisian menjaga kelancaran dan kenyamanan warga khususnya siswa dalam berlalu lintas. ‘’Ini yang pertama di Sumatera Utara,’’ lanjutnya. (*/sih)

This entry was posted in Citizen. Bookmark the permalink.

Comments are closed.