Gaji Bidan PTT Naik 100 Persen

SIMALUNGUN- Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun telah mengusulkan kenaikan gaji para bidan pegawai tidak tetap (PTT) yang ditugaskan menjadi bidan desa yang disebar di Nagori-nagori Kabupaten Simalungun. Hal tersebut disampaikan Kadis Kesehatan Kabupaten Simalungun dr Jan Wiresdo Purba, kepada Metro Siantar (grup Sumut Pos), Rabu (13/10), terkait adanya keluhan bidan PTT karena gaji yang diterima setiap bulan masih di bawah upah minimum regional (UMR) yakni Rp600 ribu per bulan.

“Gaji Bidan PTT ditampung dalam APBN, karena dalam perekrutannya juga dilakukan oleh pusat melalui dinas kesehatan provinsi. Kami telah menandatangani usulan kenaikan tersebut dan telah disetujui pemerintah  pusat, maka berlaku sejak Oktober bidan PTT akan menerima Rp1.200.000 dengan sistem penggajian per tiga bulan,” kata dr Jan Purba menjelaskan.

Lebih lanjut dijelaskannya, bidan PTT yang bekerja sebelum 2005 telah seluruhnya diangkat menjadi PNS sementara 365 yang direkrut setelahnya masih bersifat kontrak kepada Departemen Kesehatan. “Kita mengakui dengan gaji di bawah UMR, para bidan mengalami hambatan dalam bekerja, apalagi ditempatkan di pelosok-pelosok,” katanya.(esa/smg)

This entry was posted in Daerah and tagged . Bookmark the permalink.

10 Responses to Gaji Bidan PTT Naik 100 Persen

  1. Golpardo Sihombing says:

    Naik juga Gaji 100% sama saja. Sampai dimana sih Kekuatan gaji Rp.1.200.000. Istri saya dari tahun 2008 sampai sekarang gaji cuman Rp.600.000 tidak cukup untuk makan. Lebih baik gak usah bekerja jadi Bidan PTT. Apalagi digaji per 3 Bulan lagi…..Lengkap sudah penderitaan…para Bidan PTT.

  2. Ns.Basri says:

    gman ni gaji bdn ptt
    tolong dong sejahtrakan masa gajinya sama dengan buruh kasar

  3. adi says:

    pak tolong dong di perhatikan nasip adik saya,dia dinas sudah dua tahun di daerah yang sangat terpencil di profpinsi jambi,,,masak gak ad kendaraan,,,asal di tanya ke dinas terkait cm janji,,kan harus di utaman yang dapat kendaran dinas tue kan di daera sanggat terpencil tp mn,,,

  4. adi says:

    uud,,,,taukan pak,,,,indonesia indonesia,,,gmn mau maju,,,sudah bener mengabdi malah,,,di lupakan,,,

  5. avin says:

    di jawa khususnya madiun dah diumumkan gaji bidan ptt naek per 1 oktober mjd Rp.1.450.000 dan dtrimakan mlai bln nov ni.

  6. anna says:

    sekolah mahal2,tuntutan pekerjaan macam2 harus ini harus itu..gaji cuma 587 rb

  7. siskha says:

    dah gilaaaaa…mendingan ditutup aja tuh sekolah akbid. dah beleak di indonesia ni. ehh begitu kerja digaji cuma 590.000. gak jelas indonesia ni udaaaaah

  8. jarwo says:

    semoga kabar kenaikan gaji bidan ptt,segera terealisasi.pikirkan nasib bidan ptt pak.trim.

  9. nani says:

    di tunggu dulu sing sabar bu bidan

  10. fredy says:

    bagaimana lagi dengan isteri saya yang SK Perpanjangannya November 2011 tertera Kriteria Desa Terpencil, padahal ditabel gajinya Desa biasa. siapa yg gak pusing? Ini ulah siapa? Mhon bantuan pihak-pihak terkait

Comments are closed.