Formasi CPNS Tebing Tinggi Diumumkan

Website Pendaftaran CPNS di Pemko Medan Berganti

TEBING TINGGI-Berhari-hari menahan pengumuman rincian formasi CPNS 2010, Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi akhirnya mengeluarkan pengumuman. Informasi itu disampaikan Sekdako Drs H Hasbi Budiman di damping Kepala BKD Amas Muda kepada wartawan di ruang kerja Sekdako, pukul 16.00 WIB, kemarin (19/11). (Rincian formasi lihat halaman 7).

Selanjutnya, pengumuman formasi CPNS akan di tempelkan ditempat–tempat umum seperti di Kantor Pos, pasar-pasar , Kantor Kecamatan dan kantor Kelurahan. “Sore ini dengan segera formasi CPNS resmi kita umukan secara umum kemasyarakat,” ujar Hasbi Budiman.

Saat mendaftar, pelamar harus membawa berkas dan langsung menyerahkan ke panitia penerimaan di Gedung TC Sosial, Jalan Rumah Sakit Umum Kota Tebing Tinggi mulai hari ini, Sabtu (20/11) hingga 4 Desember mendatang. Pelaksaan ujian serentak tanggal 15 Desember dan hasil seleksi diumumkan 22 Desember 2010. Jadwal ini sesuai kesepakatan antara kepala BKD kabupaten/kota dengan kepala BKD provinsi, baru-baru ini.

Terkait perbedaan pendapat soal pembiayaan antara Pemko dan DPRD Tebing Tinggi, Hasbi berjanji pihaknya akan menuntaskan permasalahan. “Pemko dan DPRD akan duduk bersama mencari jalan keluar terbaik demi kepentingan masyarakat banyak,’’ tegas Hasbi.

Berganti Website
Guna memudahkan proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010, Pemerintahan Kota (Pemko) Medan membuka jalur pendaftaan melalui internet. Panitia penerimaan CPNS telah mengumumkan alamat pengiriman website pendaftaran di www.ppcpns.go.id. Tetapi belakangan, alamat website pendaftaran diubah menjadi http://pcpns.pemkomedan.go.id. Alamat itu baru bias diakses saat pembukaan pendaftaran pada hari ini, Sabtu (20/11).

“Baru saja ada perubahan menjadi alamat web yang baru. Dan website tersebut bias langsung diakses pada tanggal pendaftaran 20 November ini,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Medan, Lahum Lubis, kemarin.

Terkait indikasi maraknya percaloan dan memantau kelancaran proses penyaringan, Wali Kota Rahudman Harahap berjanji membentuk tim pengawasan. Anggota tim pemantau berasal dari bagian kepegawaian daerah Pemko Medan. “Dibentuk dalam beberapa hari ke depan untuk memantau penerimaan CPNS tahun ini,” ujar Rahudman usai Salat Jumat di Masjid Pemko Medan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan HM Fitriyus, menegaskan tim ini akan mempersempit peluang praktik-praktik curang selama seleksi. “Agar penerimaan CPNS Pemko Medan tahun 2010 ini benar-benar fair, jauh dari keterlibatan calo,” tegas Fitriyus.

Sebelumnya, Pemko Medan sudah memperketat seleksi dengan mengharuskan pelamar mengirim lamaran melalui internet dan mengirim verifikasi berkas melalui kantor pos. “Dengan dua system ini, pendaftaran dengan website serta lamaran melalui kantor pos ditambah lagi dengan tim pengawas yang akan dibentuk, kita menjamin penerimaan CPNS Pemko Medan tahun ini berjalan lebih fair,” tuntasnya. (mag-3/ari/mag-15/ril/wan)

This entry was posted in Nasional. Bookmark the permalink.

18 Responses to Formasi CPNS Tebing Tinggi Diumumkan

  1. siti fitria sembiring says:

    kapan y di medan ada cpns untuk sma sambil kuliah..ckckckckkc

  2. imam says:

    web nya masih hancur, tolong donk segera di atasi, gmana mau daftar kalo kyk gini..!
    ckckckc

  3. bujang kelana says:

    Saya tamatan SMP tahun ini masih nganggur & tahun depan mau lanjut SMU karena kekurangan uang sekolah.
    Mohon agar tamatan SMP seperti saya bisa diikutkan CPNS, mudah2an lulus dan gajinya bisa untuk melanjutkan uang sekolah saya di SMU sampai kuliah nanti…oh ya, pagi saya narik becak mesin angkat sayur, siang sampe sore saya kerja di doorsmer kereta dan malamnya saya jual bandrek..tolonglah saya…

    • tukijan says:

      woi, jangan ngarep deh.
      lulusan SMP kok mau jadi PNS…
      jadi tukang semir aja sana di Terminal.

      • bujang kelana says:

        udah…hari sabtu saya jd tukang semir di sambu, minggu di terminal amplas…tolonglah saya…saya bekerja keras hanya untuk bisa makan & nabung buat uang sekolah nanti…saya jujur, pinter & anti KKN..

      • zhuu_jp says:

        TUKIJAN SOMBONG BANGET…JAGA MULUT KAMU ITU.belum tentu kamu lebih baik dari anak SMP.saya lebih bangga jadi anak SMP yg mau kerja keras.dari pada mengandalkan harta orang tua!!kamu bayangin aja klo ortu kamu g mampu biayai sekolah kamu..mau jadi apa kamu!!!lagian juga belum tentu kamu diterima jadi PNS.

    • emma says:

      hebat kamu..cari uang sendiri buat pendidikan..terusin aja dulu perjuangan kamu…jangan ngarep yang muluk2 dulu…kalu sekolah udah siap insyaallah pasti ada jalan yang lebih baik lagi buat mu ya dik…

  4. Ve says:

    Gk bisa daftar…
    Kodenya dah betul semua, tp gk bisa daftar juga…
    Gmn pak?

  5. Situs penerimaan CPNS Kota Medan gagal total… submit aplikasi pendaftarannya gak bisa.. pasti akan menjadi booming berita surat kabar ini…. silahkan dicoba…

  6. REGAR says:

    Halo… Admin Pemko Medan.. Kenapa gak bisa daftar CPNS melalui dua situs yang ada……..? Mhon arahannya… soalnya uda dua hari ku coba gak bisa masuk juga

  7. REGAR says:

    Tolong harian Sumut Pos.. dikomfirmasi kembali ke Pemko Medan situs yang benar….!

  8. andi says:

    Tolong pak Walikota medan, saya sudah 3hari nyoba dari pagi smp malam untuk daftar. tapi tetap gak bisa daftar cpns gara2 situs gak berbobot kayk gitu.
    tolong seluruh harian surat kabar di kota medan agar dikonfirmasikan kpd Pemko Medan.

  9. Reni says:

    tolongla pemko medan perbaiki situs regristrasinya, gimana mau daftar kalo situsnya gak berfungsi? udah berhari – hari saya coba tetap gak bisa juga

  10. Re says:

    Kepada pemko medan tolong dibenahi sekali lagi situsnya karena walaupun sudah diganti dengan yang baru tetap tidak bisa digunakan untuk registrasi, mohon ditindaklanjuti secepatnya,

  11. kiki says:

    buat tukijan > woi, jga mulut mu, tamatan SMP juga bisa punya masa depan cerah, yang penting mau usaha..,,,
    nah lo mank tamat apa???
    paling juga bisanya cuma minta orang tua aja…,

    tuh anak hebat, perjuangan nya untuk sesuatu, untuk Mimpinya, untuk hidupnya…,,

    buat bujang kelana> “Tetap Semangat, Dan Jangan Pernah Nyerah ma Keadaan” Tuhan Maha Adil sob, jgan takut, perjuangan mu pasti terbals dengan nikmat, Suatu saat Nanti…, SEMANGAT…….

    • tomo says:

      tukijan tamatan profesor, kiki, makanya dia bisa ngomong gitu. hahahahahaha.

      zaman sekarang gak penting usaha yg penting hasilnya bagaimana. usaha dari loper koran, semir sepatu sampai jual botot gak penting kalau cuma tamat smp, mending punya orang tua atau saudara yg kaya raya macam gayus tapi bisa tamat S3. hehehehehe

      sekarang udah gak zamannya terharu dengan yg macam begituan
      peace bro

  12. budi says:

    kirim informasi berapa jumlah guru tik di tebing tinggi yang sudah mendaftar

  13. RBT says:

    iya betul . . . gak Zamannya terharu-haru gituan . . . yang penting usaha dan kerja keras . . ciptakan lapangan pekerjaan tauu . .