Restoran Ayam Penyet Jakarta Lezatnya Bikin Ketagihan

Ayam penyet dengan urap menjadi menu tersendiri Restoran Ayam Penyet Jakarta Jalan Kapten Muslim No 166/168 Medan. Dengan urap, makanan tentu semakin enak. Sejauh ini masih jarang ditemukan di Kota Medan makanan seperti itu. Nah, atas dasar inilah, ayam penyet campur urap menjadi menu andalan.

“Yang menjadi makanan andalan di sini memang urap itu sendiri, dan sambal terasi untuk ayam penyet. Karena memang disajikan dengan sedemikian rupa dan menghasilkan citarasa khas yang sudah menjadi hak paten kami,” ungkap Pengelola Ayam Penyet Jakarta, Iwan Setiawan, kepada wartawan koran ini, kemarin.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, citarasa setiap menu yang disuguhkan Ayam Penyet Jakarta tidak akan sama. “Ya karena itu tadi, resepnya. Karena kami meracik sendiri resep dari menu-menu kami dan tak sedikit pun mengadopsi dari resep-resep dari menu orang lain,” katanya.

Tomi, seorang pelanggan tetap Ayam Penyet Jakarta,  mengaku sudah ketagihan menyantap ayam penyet dengan urap. “Segar jadinya, selain itu urap ini juga bermanfaat untuk kelancaran pencernaan kita, karena memiliki serat dari sayuran yang disajikan,” katanya.

Tomi juga mengatakan, merasa sangat puas dengan makanan dengan citarasa yang begitu nikmat dan tidak memberatkan kantong. “Sudah rasanya lezat, sehat, terus murah pula. Bagaimana tak ketagihan saya,” kata Tomi.
Menu yang dihadirkan di Ayam Penyet Jakarta memang berbeda dengan menu di warung lain.

“Karena kami memberikan citarasa yang unik di setiap menu yang kami tawarkan kepada pelanggan. Itu semua juga disebabkan kami memiliki resep yang khusus kami ciptakan untuk setiap menu yang ada,” kata Iwan.
Nasi urap ayam penyet dihargai Rp11 ribu per porsi. Selain itu, Ayam Penyet Jakarta juga menyajikan menu nasi urap lele dan nasi urap telur dengan harga masing-masing Rp10 ribu dan Rp7 ribu. Ayam penyet Rp10 ribu, nasi goreng ayam penyet Rp12 ribu, nasi goreng ayam jamur Rp10 ribu, cumi dan udang goreng tepung dengan harga Rp15 ribu.

Untuk minuman yang disajikan di Ayam Penyet Jakarta adalah jus dengan harga Rp6 ribu-Rp10 ribu dan minuman ringan. (saz)

Gunakan Sayuran Segar 
Pengelola Ayam Penyet Jakarta, Iwan Setiawan, mengatakan rahasia warungnya agar  menarik pelanggan adalah selalu menyajikan sayuran segar.
“Kami memberikan yang terbaik untuk pelanggan. Jadi sayuran yang kami sajikan untuk membuat urap kami usahakan selalu segar. Kami tidak akan menyetok sayuran- sayuran yang lebih. Kalau ada langsung dibuang,” ungkapnya.

Menu nasi urap ayam penyet yang disajikan di Ayam Penyet Jakarta juga menghadirkan beberapa makanan tambahan untuk memberikan citarasa yang khas, seperti ikan asin, dan keripik kentang.

“Kami membuat sendiri makanan tambahan tersebut, jadi rasa dan mutunya juga terjamin, tentunya tanpa bahan pengawet,” kata Iwan.
Dia menambahkan, sambal terasi yang memberikan citarasa khas dalam ayam penyet juga dibuat dengan berbagai campuran rempah dan terasi terbaik. “Hasilnya akan memberikan citarasa yang berbeda dan begitu nikmat,” katanya.

Warung yang buka pukul 08.00-24.00 WIB ini memiliki pasar tak hanya sekitaran Jalan Kapten Muslim Medan, tapi juga wilayah yang jauh dari warung. “Kenikmatan dan kegurihan nasi urap ayam penyet kami ini telah menyebar ke mana-mana. Jadi orang yang jauh yang sudah pernah mencicipi makanan kami datang kembali dengan membawa teman yang lain untuk sama-sama menikmatinya,” jelas Iwan.

Selain itu, Ayam Penyet Jakarta juga menerima pesanan makanan yang diantar hingga ke tempat. “Jika memesan 100 porsi maka akan kami berikan bonus dua porsi lagi. Namun, kami tak memberikan bonus bagi pelanggan yang menikmati makanan di warung kami, karena kami telah memberikan harga yang begitu murah,” ungkap Iwan.

Iwan mengatakan, menu nasi urap ini merupakan menu nasional. “Jadi menu ini sebenarnya dapat dinikmati di mana saja, tak harus di Jakarta, tapi juga di Kota Medan. Nah, itulah yang menjadi keunggulan menu istimewa di Restoran Ayam Penyet Jakarta,” katanya. (saz)

This entry was posted in Kuliner. Bookmark the permalink.

3 Responses to Restoran Ayam Penyet Jakarta Lezatnya Bikin Ketagihan

  1. novia liny says:

    wah lezat bgt ayam pencet+sayur urap.jadi kepingin kesana mam.hehehe

  2. mery says:

    apa sih resepnya ampe mamnya ketagihan gt.pgn balek kesana mam trus…

  3. keren…

    APJ masuk internet…

    hhahhahaa