Nikmatnya Akhir Pekan di Berastagi

Ingin menikmati  liburan akhir pekan yang  menyenangkan, santai dan berbiaya ekonomis? Datang saja ke kota wisata Berastagi.

Kota  kecil yang  terletak sekitar 60 Km dari ibu kota provinsi Sumut, Medan itu,  dapat dijangkau dengan mudah, baik dengan kendaraan roda dua atau empat.

Berastagi yang berjarak sekitar 60 Km dari Medan, dapat dikunjungi dengan mudah.  Persis 48 Km dari Medan, atau tepat disekitar gapura selamat Kabupaten Karo, wisatawan dapat menikmati indahnya hamparan pemandangan Kabupaten Deli Serdang. Areal  panorama Penatapan yang santai dan menyajikan hidangan jagung tradisional (rebus dan bakar),  tidak jarang membuat pengunjung menjadi lupa waktu.

Tidak sampai lima menit beranjak dari lokasi panorama Penatapen, dijumpai persimpangan desa Doulu dan Semangat Gunung.  Air panas  belerang yang keluar dari perut bumi, kerap dijadikan sebagai terapi kulit dan menghilangkan penat badan setelah sejam lebih  berada di kenderaan.
Pilihan singgah berendam di air panas belerang, memang biasanya dipilih wisatawan ketika hendak pulang. Tidak sampai sepuluh menit dari simpang air panas bumi itu, kita akan tiba di Dusun Tongkoh.

Dusun itu merupakan pintu gerbang kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan ketiga di negeri ini.  Biasanya, di sekitar tempat itu, kawanan monyet mangkal di pinggir jalan, menunggu pelintas memberikan buah atau makanan ringan. Di dusun itu juga tersedia ratusan aneka ragam bunga hias, yang sangat cocok di tanam di taman atau di tempatkan di pot guna di taruh di teras atau di dalam ruangan rumah.

Tidak sampai satu menit  berangkat dari Desa Tongkoh, sederetan hotel dan villa-villa mewah di kawasan Dolat Rakyat dan Desa Peceren, terlihat begitu menawan  di sepanjang jalan. Jadi jangan khawatir tidak memperoleh penginapan jika berkunjung ke Berastagi. Apalagi, harga penginapannya juga relatif terjangkau.

Tak hanya itu, banyak lokasi yang bisa disambangi untuk menghabiskan libur akhir pekan. Di antaranya, tempat bermain di Hilkpark, Mickey Holliday, naik kuda, serta banyak lagi tempat yang bisa dikunjungi di Berastagi. (wan)

This entry was posted in Weekend. Bookmark the permalink.

One Response to Nikmatnya Akhir Pekan di Berastagi

  1. rony sinulingga says:

    Pemda Tk II karo seharusnya sudah lama mempromosikan wisata karo. Saya akui tempat wisata di Tanah Karo tidak kalah dengan wisata di daerah lain. Yang jadi masalah adalah pemda tidak sepenuh hati mengelolanya. Kalau tidak percaya, berkunjunglah ke Gundaling. Sepanjang jalan kotoran kuda kita temui. Wk wk wk……………..malu deh. Wisata kotoran kuda kali yaaaaaaa. Pemda tolong tanggapi!!!

Comments are closed.