The Kop Futsal, Lapangan Bertaraf Internasional Pertama di Medan

MEDAN- Pecinta olah raga futsal di Kota Medan kini bisa menikmati lapangan fitsal bertaraf internasional. Ya, The Kop Futsal yang terletak di Jalan Krakatau, tepatnya di depan Jalan Setia Jadi, memanjakan pecinta futsal dengan lapangan berumput sintetis domo asal Belgia.

“Soft opening The Kop Futsal sudah kita lakukan pada Sabtu (28/7) lalu. Dan grand opening direncanankan tiga bulan ke depan. Masyatakat pecinta futsal di kota ini sudah bisa menikmati 4 lapangan futsal yang disediakan The Kop Futsal,” ujar Darmawan Chandra, pengelola The Kop Futsal, kemarin.

Menurut Darmawan yang saat itu didampingi orangtuanya Eddy Chandra, mantan Ketua Umum Yayasan Sosial Angsapura (Yasora), disebut lapangan bertaraf internasional karena ukuran lapangan tersebut 18 X 38 meter sesuai ukuran internasional. Lapangan bertaraf internasional seperti The Kop Futsal, juga akan segera di bangun di Pekanbaru.

Selain lapangan bertaraf internasional, kata Darmawan, pecinta olahraga futsal di kota ini juga bisa menikmati tiga lapangan futsal standar lainnya yang juga memakai rumput sintetis ukuran 15 X 25 meter. “Yang pasti kita ingin memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi pecinta futsal yang sejauh ini terus digandrungi para anak muda, sebagai olahraga prestasi dan kesehatan,” papar Darmawan yang mengaku fans berat The Reds, Liverpool.

Maka tak heran, kalau seluruh lapangan The Kop Futsal dihiasi dengan spanduk dan para pemain Liverpool seperti Steven Gerrard, Luis Suarez dan lainnya. Bahkan, The Kop Futsal & Food Centre juga didesain untuk nonton bareng bagi pecinta olahraga sepakbola di Medan.

Selain fasilitas nonton bareng, pengelola juga juga menyediakan kafe yang buka 24 jam. Dengan fasilitas parkir yang bisa menampung sebanyak kurang lebih 70 mobil dan 100 sepeda motor, akan memberikan kenyaman bagi pemilik kendaraan yang datang berkunjung ke The Kop Futsal.

“Kita juga akan mencari bibit-bibit pesepakbola usia 10 tahun ke bawah, dengan mendatangkan pelatih asal Inggris mantan pemain junior Liga Inggris yang saat ini sedang melatih salah satu sekolah swasta di Medan,” papar Darmawan.

Disebutkan, The Kop Futsal dibuka setiap hari mulai pagi. Jumat-Minggu dijadwalkan hingga pukul 24.00 WIB dan hari biasa tutup pukul 23.00 WIB. The Kop Futsal dilengkapi kamar ganti, kamar mandi memakai shower.

Pihaknya berharap kehadiran The Kop Futsal akan memberikan pilihan terbaik bagi para pecinta futsal, untuk berolahraga dan menghabiskan weekend bersama teman-teman. “Bahkan, bagi lembaga pemerintah, swasta dan pihak lainnya yang ingin menggelar turnamen futsal, kita siap membantu menyelenggarakannya,” papar Darmawan seraya menambahkan bagi yang ingin melakukan reservasi bisa menghubungi (061)-75220317. (ila)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar