Warung BG-CR Khas Kota Solo

Medan – sampai saat ini belum banyak warung yang menyediakan khusus menu burung. Warung Burung Goreng Cucak Rowo (BR-CR) memberanikan diri untuk memberikan pelayanan bagi para penikmat burung yang ada di Kota Medan.

Burung Goreng yang ditawarkan merupakan resep khusus dari Kota Solo. “Pak Sugimin yang pemilik warung ini, dia asli orang Solo. Jadi menu yang ada disini merupakan khas Kota Solo, “ terang Junaidi pegawai BR-CR saat ditemui di Warung BG-CR di Jalan Ring road Tanjung Sari.

BG-CR beroperasional sejak delapan bulan yang lalu hingga saat ini. BG-CR buka mulai pukul 09.00-23.00 WIB pada hari Senin hingga Jumat, dan pada akhir pekan warung buka hingga pukul 00.00 WIB.

Menu andalan BG-CR merupakan Burung Goreng Ruak-Ruak. Perharinya warung ini bisa menjual hingga 60 ekor burung ruak-ruak goreng. Warung ini juga menyediakan burung Ayam-ayam goreng, burung Puyuh goreng, dan Merpati goreng.

Selain burung sebagai menu utama, warung CR-BR juga menyediakan menu pelengkap seperti sop segar ikan, steam ikan nila serta steam ikan gurami.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Harga satu porsi burung goreng + nasi  mulai dari Rp16 – Rp25 ribu. “ Kita juga menyediakan paket jika memesan 10 ekor, akan ada potongan harga hingga 15 persen, “ aku Junaidi. (mag-8)

Berita terkait:

FEATURE