Kuliah Umum Sekolah Tinggi Agama Islam Hikmatul Fadhillah

Tingkatkan Jiwa Kompetensi dan Profesionalisme Guru

GURU merupakan ujung tombak pendidikan. Guru juga yang menentukan berhasil atau tidaknya suatu institusi pendidikan. Menjelang pelaksanaan semeter genap tahun ajaran 2012-2013 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Hikmatul Fadhilah mengadakan Stadium General (Kuliah Umum) bagi para mahasiswa Program Studi Strata 1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) di Jalan Jermal VII Gang Murni Nomor 12 Medan, Minggu (3/3).

FOTO BERSAMA: Hj Hikmatul Fadhilah (lima kanan) foto bersama pengurus, guru  undangan.

FOTO BERSAMA: Hj Hikmatul Fadhilah (lima kanan) foto bersama pengurus, guru dan undangan.


“Kalau tidak sekarang kapan lagi, kalau tidak kita siapa lagi yang akan meningkatkan kualitas pendidikan Madrasah Ibtidaiyah ini,” seru Hj Hikmatul Fadhillah dalam sambu tannya, Minggu (3/3).

Kata Hj Hikmatul Fadhillah, STAI Hikmatul Fadhillah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan guru khususnya para guru di Madrasah Ibtidaiyah. Dalam kesempatan itu, Hj Hikmatul Fadhilah melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) untuk priode 2013-2014.

Para undangan yang hadir disuguhi hiburan berupa tarian tradisional dari siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Hikmatul Fadhilah.

Tak kurang dari 550 mahasiswa STAI Hikmatul Fadhillah dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara  hadir dalam kuliah umum itu. Hadir dalam kegiatan itu Assisten 2 Wali Kota Medan Drs H Erwin Lubis dan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumatera Utara, Drs Adbul Rahim MA. “Bapak Wali Kota sebenarnya berkenan hadir dalam acara ini, karena ada pekerjaan di luar kota jadi beliau berhalangan untuk hadir, sehingga saya yang diutus untuk mewakili,” jelas H Erwin Lubis dalam sambutannya.

Sementara, Drs Adbul Rahim MA dalam sambutannya berharap STAI Hikmatul Fadhillah dapat menciptakan kualitas pendidikan yang baik, sehingga menghasilkan guru-guru yang berkualiatas agar mutu pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah terus meningkat.(mag-8)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar