Palladium Gelar Lomba Budaya

MEDAN-Manajemen Plaza Paladdium Jalan Kapten Maulana Lubis Medan turut mendukung budaya Sumut dengan menggelar pesta budaya.

Seperti Minggu (28/4) kemarin, pagelaran budaya disajikan berupa tarian tradisional dari berbagai etnis. “Ini merupakan sebuah perlombaan. Dengan harapan agar masyarakat terutama kawula muda tidak melupakan budaya mereka,” ujar Humas Palladium Plaza Lenny Manalu.

TARIAN DAERAH: Sejumlah remaja menari tarian daerah saat perlombaan dancer  tema Dance Batle Competition  Atrium Plaza Paladium Medan,Minggu (28/4). //TRIADI WIBOWO/SUMUT POS

TARIAN DAERAH: Sejumlah remaja menari tarian daerah saat perlombaan dancer dengan tema Dance Batle Competition di Atrium Plaza Paladium Medan,Minggu (28/4). //TRIADI WIBOWO/SUMUT POS


Dikatakan Lenny, pada April ini tema yang diangkat adalah Pagelaran Budaya. Ada 35 grup yang berlomba. Dimana, 18 di antaranya adalah mengikuti perlombaan tarian tradisional, mulai dari Taput, Karo, Mandailing, hingga Melayu. “Sesi pertama itu tentang tradisional. Tetapi, sesi kedua untuk yang modern dance. Semua bisa ikut serta, semuanya sifatnya umum. Maksudnya, semua usia boleh ikut serta,” lanjutnya.

Lenny menambahkan, pagelaran budaya itu sudah dimulai sejak tanggal 20 April kemarin. Sedangkan Minggu kemarin menjadi puncak acara. (ram)

Berita terkait:

FEATURE