Tipuan Berhadiah Dibungkus Kopi ABC Susu

BINJAI- Sejumlah masyarakat Kota Binjai mulai resah adanya undian berhadiah dari beberapa produk minuman, makanan, dan pelembab kulit. Keresahan ini muncul diakibatkan undian hanya diatas kertas saja, sedangkan hasilnya hanya tipuan.

Seperti dituturkan salah seorang warga Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Sabar (42) kepada wartawan pada (27/12). Undian berhadiah didapatnya sekitar dua hari yang lalu, ketika itu ia membeli bubuk kopi ABC susu di super market Ramayana Binjai, Jalan Jenderal Sudirman, Binjai Kota.

Usia membeli kopi ABC ini, Sabar langsung pulang ke rumahnya dan menyuruh istrinya untuk menyedu kopi ABC yang sudah dibelinya tadi. Begitu dibuka, sang istri terkejut setelah melihat adanya lipatan kecil dari dalam kemasan kopi ABC itu.

“Begitu Saya baca tulisannya tercantum tulisan gosok di sini,  setelah digosok, timbul tulisan, bahwa saya beruntung mendapatkan satu unit mobil grand livina,”paparnya.

Dia menybutkan, di undian tercantum nama PT Santos Jaya Abadi beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kav 15 Jakarta Selatan. Selain itu, ada surat pemberitahuan nomor 007245/UP/04/01/2010. “Saya semakin percaya, di surat undian tertera nama dan foto Kombes Pol Drs Condor Kirino MM, disertai stempel Derektorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. dan Tanda tangan menager promo relation, Ir Abdi Nugroho, SK MH,” ucapnya.

Merasa curiga, Sabar mengadukan masalah ini ke Lembaga Konsumen Indonesia (LKI) Kota Binjai. Hal ini agar menjadi pemahaman bagi masyarakat lainnya untuk tidak mudah percaya terhadap produk berpromosi undian.
Mendengar informasi ini, pihak Polres Binjai langsung menyelidiki undian dengan memfoto copy undian yang didapat Sabar dari produk kopi ABC susu. “Kita akan terus melakukan penyelidikan guna mencari kebenaran undian tersebut,”ujar KBO Polres Binjai, R Ginting.(dan)

This entry was posted in Daerah and tagged , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Tipuan Berhadiah Dibungkus Kopi ABC Susu

  1. MAma saya says:

    Asslkum. P.T. Santos Jaya Abadi jl. gatot subroto kav.15 Jak-sel 2011

    Mama saya mendapatkan undian kopi ABC udah lengkap ada tanda tangan polsi di sponsori SCTV ,RCTI disahkan oleh departemen sosial itu undian benar/tidak???

  2. novian sagi says:

    Wah sama dong saya juga dapat undian tersebut hadiahnya grand livina tapi anehnya hubungi telpnya esia sama gsm no esianya 021-27230111 dan gsmnya 085211110134. Saya coba hubungi laganya sih beneran tanya identitaslah ujung-ujungnya suruh tranfer dulu Rp. 4.750.000,-, Wah aku yakin penipuan nih…… Cuma yang aku heran sipenipu koq bisa ya masukkan undian tersebut ke dalam kopi ABC.
    Apa memang ada kerja sama dengan orang dalam, atau memang pihak kopi kapal api nya yang nipu ???
    Kalau penipu bisa masukkan kupon itu jangan jangan kopinya palsu juga kali ya ???
    Harusnya pihak kopi menyelidikinya serius dong !!!

  3. sya dpt undian dr KOPI ABC SUSU ap kah itu bnr???
    karna sya disuruh datang lansg ke PT SANTOS JAYA ABADI tsb..tp klo sya g bsa datang kesana sya bsa LEWAT di SURUH TRANFER UANG ke POLDA METRO JKT….
    disni sya dpt undian MOBIL Livina….
    tolg berikan penjelasan ny dgn jelas ats ke benaran ny itu SEMUA.
    MAKSIH

Comments are closed.