Kepada pembaca, relasi dan pemasang iklan, Sumut Pos tidak terbit pada edisi 1-2 Januari 2011, sehubungan libur Tahun Baru 2011.
Kami akan hadir kembali pada Senin, 3 Januari 2011. Terimakasih Penerbit

Genius dengan Aktivasi Otak Tengah

09:48, 01/12/2009

Anak Sumut dan Aceh Ikuti Pelatihan GMC

ANAK Anda ingin genius? Genius Mind Consultancy (GMC) Indonesia memberi program khusus mencerdaskan anak-anak berusia 5-15 tahun. Caranya dengan mengikuti program pelatihan mengaktivasi otak tengah.

Hal ini pula yang didapatkan 14 siswa TK hingga SMP yang mengikuti kegiatan yang digelar GMC Medan di Hotel Garuda Plaza Jalan SM Raja Medan pada Sabtu dan Minggu pada 28-29 November 2009.

Dalam kurun dua hari, 14 peserta pelatihan dari Sumut dan Aceh ini telah mampu membaca dan mewarnai lukisan dengan mata tertutup (blind-fold reading method). Mereka juga telah mampu mengenali huruf, bentuk dan aneka warna dengan mata tertutup.

Selanjutnya dalam keadaan lebih mahir, mereka akan mampu mengendarai sepeda dengan mata tertutup. Selain itu membaca buku dengan cepat dan  mengingat materi pelajaran yang disajikan. Ini semua berkat adanya aktivasi otak tengah para anak didik.

Mereka dilatih beberapa trainner GMC Indonesia yakni Ingen Bangun, Kezia Abi Listiani dan Dikky Satya. Ingen Bangun mengutarakan, bagi calon peserta didik yang ingin mengikuti program aktivasi otak tengah di Medan dapat menghubungi beberapa sub GMC di Medan.
Yakni GMC Medan Timur dengan Hanna Theresja ( dan ), GMC Medan Barat dengan Erliza Sandra (3), GMC Medan Johor dengan Letkol CAJ Dr H Asren Nasution MA (5 dan 4) serta GMC Setia Budi dengan Andre Maulya Wigandhi (1 dan 0819870179).

Ia mengatakan, fungsi otak kiri adalah untuk berpikir nalar, analisa, kemampuan berbahasa dan kemampuan menghitung. Dapat dikatakan juga bertanggung jawab terhadap IQ seseorang. Seseorang dengan kecenderungan otak kiri yang lebih dominan lebih egois, mementingkan diri sendiri, mudah iri hati, sombong dan lain sebagainya.

Sedngkan otak kanan bertanggung jawab dalam emosi, daya intuisi, daya kreasi, kesenian, kemampuan refleksi, daya ingat, kepribadian dan lain sebagainya. Yaitu bertanggung jawab terhadap emosi (EQ). Seseorang dengan kecenderungan otak kanan yang lebih dominan cenderung dapat lebih berperasaan serta kurang kemampuan manajerial.

Pendidikan saat ini kebanyakan lebih mengutamakan otak kiri. Sehingga mengakibatkan banyak orang tidak percaya adanya indera intuisi, daya prediksi dan kemampuan perspektif yang merupakan gejala umum dimana fungsi otak kanan tertekan oleh otak kiri.
Setelah midbrain diaktifkan, menurut dia, fungsi dari otak kanan dan otak kiri dapat berjalan secara seimbang. Otak kiri tidak lagi menekan otak kanan. Kemampuan prediksi, daya ingat, kesenian dan kemampuan refleks tidak hanya menjadi berkembang, tetapi kemampuan manajerial dan pemahaman mereka juga dapat terpelihara.

Orang seperti ini akan lebih memiliki rasa cinta kasih, lebih mencintai orang tua sendiri, termasuk orang yang lebih tua, memiliki kecerdasan dan kerukunan. Memulihkan potensi awal yang semestinya dimiliki oleh umat manusia. GMC menggunakan teknologi komputer yang modern, mengaktifkan midbrain melalui kolaborasi dan kemanjuran musik, audio dan lain sebagainya.

‘’Otak tengah adalah jembatan yang menghubungkan dan menyeimbangkan fungsi otak kiri dan kanan. Dengan mengaktifkannya akan memungkinkan baik otak kiri maupun otak kanan berfungsi dengan optimal. Pengaktifan otak tengah mengembalikan kekuatan otak pada keadaan semula,’’ katanya.

Ia menambahkan metode yang diajarkan aktivasi otak tengah, metode membaca dengan mata tertutup, motivasi dan rahasia sukses, teknik membaca cepat, teknik melatih otak, pemetaan pemikiran, teknik melatih daya ingat, bagaimana menjadi anak baik dan sesi orangtua,’’ imbuhnya. (*)

—-

Genius Mind Consultancy

Di masyarakat sekarang, terdapat berbagai metode dalam mengaktifkan fungsi dan kemampuan otak. Masing-masing metode memiliki hasil yang berbeda-beda.

GMC menggunakan teknologi komputer yang modern, mengaktifkan midbrain melalui kolaborasi dan kemanjuran musik, audio dan lain sebagainya.

Dengan prinsip ini, dilakukan penelitian terhadap janin dalam kandungan dengan menggunakan musik ‘mozart’. Laporan menyebutkan bahwa setelah bayi lahir, lebih cerdas dan lebih cepat belajar dibandingkan dengan bayi lainnya.  
Letak perbedaannya adalah bayi yang telah tumbuh sekarang telah menjadi lebih kuat beberapa kali dari musik mozart. Yang lebih membanggakan adalah metode yang digunakan oleh GMC memiliki tingkat keberhasilan mencapai 80-90 persen.

Manfaat Aktivasi Otak
1. Meningkatkan konsentrasi
2. Meningkatkan daya ingat
3. Meningkatkan kreativitas
4. Lebih cerdik
5. Lebih berbakat
6. Hormon lebih seimbang
7. Membentuk karakter positif
8. Emosi lebih stabil

gmc

gmc2

[ketgambar]WARNA KARTU: Peserta menyebut warna kartu yang dipegang trainner.[/ketgambar]

[ketgambar]FOTO BERSAMA: Peserta dan trainner GMC foto bersama di Hotel Garuda Jalan SM Raja Medan.[/ketgambar]


YM

Comments (30)

  1. indra says:

    apakah palatihan midmind cukup dalam 2 hari saja, apa ada pelatihan tingkat lanjutan?….bagaimana cara evaluasi dari hasil pelatihan ini??? hatur nuhun.

  2. Hartono says:

    Informasi tentang aktivasi otak tengah ini memang masih minim. Ada sebuah site indonesia yang membahas tentang aktivasi otak tengah ini dengan terperinci. http://otaktengah.com. Anak saya juga mengikuti training aktivasi otak tengah ini. Hasilnya sangat positif. Evaluasi yang jelas sekali adalah dia sekarang dapat membaca dengan mata tertutup. Tepatnya melihat dengan mata tertutup.

  3. lita martiana says:

    Saya sangat tertarik setelah membaca artikel Genius dengan otak tengah, supaya pengetahuan orangtua terutama yang mempunyai anak balita bertambah, baiknya hal ini disebarluaskan sehingga masyarakat mengetahuinya, paling tidak bekerjasama dengan lembaga pendidikan terkait seperti Dinas Pendidikan, sehingga sekolah tingkat dasar sampai menengah bisa mencoba teori ini, Apakah dikota bandung sudah ada training ini? berapa biayanya? Adakah buku mengenai Genius dengan otak tengah ini? Tolong diberikan informasi sejelasnya. Terima Kasih.

  4. mia says:

    keren bgt????/

  5. wahadi says:

    jawa timur kapan diadakan

  6. Aza Azka says:

    Saya sangat tertarik membaca artikel tentang aktifasi otak tengah. Bisakah anak usia 17 tahun keatas diaktifkan otak tengahnya ??? Jika bisa, apa trik-triknya ???

  7. says:

    Harus bayar brapa untuk pelatihan ini?

  8. dewi a says:

    saya sangat tertarik, dan di kota tempat saya tinggal sdh ada, tp katanya otak tengah anak yang sdh diaktivasi stlh pelatihan ini, apabila otak tengahnya tertidur kembali krn krg stimulasi akan sulit untuk diaktivasi kembali, apa benar?

  9. gandung says:

    kalau boleh tau biayanya berapa untuk bisa ikut pelatihannya

  10. Efi Caturyanto says:

    Di Semarang dalam waktu dekat kapan lagi, dan apa biaya itu sudah termasuk menginap di hotel apa tidak

    Terima Kasih.

  11. rudypanggabean says:

    saya masih meyakini bhw sesuatu yang instant berdampak kurang baik, cepat atau lambat dan yg saya saksikan koq arahnya ke sulap/ apalah namanya. Maaf atas keterbatasan pemahaman saya ini.

  12. fithriani says:

    kalau di Kupang Nusa tenggara timur ada tidak???saya sangat tertarik tapi kok di NTT belum ada informaSINXA..kalau di NTT ada bisa kontak saya lewat email saya ya??…thanks before..

  13. muahmmad asyahdi anwar says:

    sensei…saya sudah ikutan GMC ,[pada waktu itu kondisi saya tidak bagus..jadi kurang sehat+kurang bersemangat…jadi pas di tes tutp mata menebak kartu remi saya kurang konsent,terkadang salah..kadang benar.
    beberapa hari kemudian …..saya kembali fit..,terus saya latihan menebak kartu remi saya g bisa nebak kartu sama sekali, lagi tapi tetep aja hasilnya nol,apa saya harus ikut lagi

  14. rony wijaya says:

    saya baca d surat kabr GMC ada buka program d banjarmasin,kapan ya tu em maaf terusterang saya ketinggalan berita,jd kapan ada lagi?

  15. rangga says:

    aku tertarik tapi cara mengaktifkan otak tengahnya gmn menggunakan alat tau apa,kapan ada di jawa tengah,khususnya purwokerto.thank

  16. Arief says:

    Saya sangat tertarik. . . Tetapi umur saya 18 tahun. . . Yg ingin dtanyakan,apakah umur 18 tahun masih bisa d aktifkan otak tengah nya. . . ?

  17. Kartika says:

    Saya sangat tertarik sekali, alamat lengkap GMC cabang depok dimana ?

  18. Dwi Prasetyoningsih says:

    Pak, metode GMC apakah bisa untuk anak yang sulit belajar krn IQ-nya agak dibawah anak normal? Anak sy umur 13 th,IQ 85 sekolah umum tp dengan penanganan khusus.terima kasih

  19. Rosita Magfirah says:

    saya benar-benar kagum sambil terkaget-kaget waktu saudara saya bercerita mengenai aktivasi otak tengah. saya tertarik ikut trainingnya tapi umur saya sudah lebih dari 15 tahun (umur saya 17 tahun). apakah otak tengah saya masih bisa diaktivasi dengan progam khusus atau bagaimana?

    terima kasih

  20. Sofyan says:

    Ada 1 siswa di SD kami yg ikut pelatihan Aktivasi Otak Tengah, tapi hasilnya tdk ada, tetap seperti sebelumnya. kami tanyakan dg pihak penyelenggara, katanya perlu dilatih terus..dan kami terus melatih anak tsb, tapi ya..tetap ga bisa.

    Apa sarannya?

    Terimakasih.

  21. fadjar poedjianto says:

    sy mau tny brp biaya ny jika sy ingin mendaftarkan anak sy utk mengikuti pelatihan tersebut ? trmakasih

  22. yogi kurnia says:

    ada ga cabang di bandarlampung…….
    ama batas usia untuk blajaranya…

  23. Tati Hariyati says:

    ass. saya tertarik dengan adanya cara mengaktifkan otak tengan, terutama anak laki2 sangat aktif dalam bermain apakah ada trik2 khusus agar anak bisa belajar dirumah kr saya lihat harga tidaklah murah, untuk orang yang menengah kebawah penghasilannya, kira2 apa anda bisa membantu kebetulan anak saya 3 orang laki2 semuanya

  24. sontoloyo says:

    Waduh-waduh, negara ini makin konyol saja : 3,5juta, 2 hari, tertutup, . . . nggak mau diuji, … . . . mana ilmiahnya .. . . .

  25. sontoloyo says:

    udah terang benderang, 3,5juta, 2 hari, tertutup.
    Apa lagi, Nggak mau diuji. . . . . . manaaaaa ilmiahnya . . . . . . Sonto loyo semua . . .

  26. sontoloyo says:

    udah terang benderang, 3,5juta, 2 hari, tertutup.
    Apa lagi, Nggak mau diuji. . . . . . manaaaaa ilmiahnya . . . . . . Sonto loyo semua . . . apa juga belum sadar, . . . ini hanya trik sulap untuk cari uang, duiit, fuluuuus,

  27. wedo says:

    udah terang benderang, 3,5juta, 2 hari, tertutup.
    Apa lagi, Nggak mau diuji. . . . . . manaaaaa ilmiahnya . . . . . . Sonto loyo semua . . . duuuuiiiit, duuiiiit.

  28. keylish says:

    pengen,,
    di solo ada gk yaw??

  29. nurzal says:

    Informasi dan pendaftaran mengenai GMC di lokasi anda silahkan lihat di http://www.gmcotaktengah.com
    Terima kasih

  30. si Otong says:

    jangan Mau ketepu, ini penipuan……bego banget ada orang yang mau bayar 3.5juta cuman buat di boongin….

    gue berani kirim lo ke budapest klo beneran bisa baca, asal dengan test yang bener…….sini klo berani…

 
PLN Bottom Bar